Tips Terbaik yang Bisa Anda Terapkan untuk Membeli Mesin Kopi Espresso

Lakukan Dulu 4 Pertimbangan Ini Sebelum Belanja Mesin Kopi Agar Mendapatkan yang Terbaik

Kopi espresso adalah rasa kopi yang banyak diminati dan digemari oleh masyarakat. Rasa kopi ini biasanya menjadi rasa andalan di banyak tempat kopi ataupun restoran. Untuk memenuhi kebutuhan untuk membuat kopi espresso yang enak, Anda bisa untuk menggunakan mesin kopi khusus yang bisa digunakan untuk membuat kopi espresso sehingga bisa untuk membuat rasa kopi espresso seperti di kafe. Ketika akan membeli mesin yang bisa digunakan untuk membuat kopi espresso baik digunakan pribadi atau di kedai kopi, ada beberapa tips yang bisa digunakan sehingga mendapatkan mesin yang terbaik. Beberapa tips untuk memilih mesin pembuat kopi espresso yang terbaik adalah:

Lakukan Dulu 4 Pertimbangan Ini Sebelum Belanja Mesin Kopi Agar Mendapatkan yang Terbaik

  • Memilih tipe boiler yang tepat

Tips pertama yang harus diperhatikan sebelum memilih mesin untuk membuat kopi espresso adalah dari tipe boiler yang ada pada mesin tersebut. Masalah boiler ini harus diperhatikan dengan matang karena akan dapat mempengaruhi banyaknya kopi yang bisa dibuat. Untuk yang akan digunakan pribadi atau juga di kedai yang tidak terlalu besar, Anda bisa untuk memilih jenis single boiler untuk mesin yang akan dipilih. Sedangkan untuk usaha kafe yang lebih besar bisa untuk memilih jenis dual boiler atau juga heat exchanger.

  • Memperhatikan ukuran mesin

Ukuran dari mesin kopi tersebut juga harus diperhatikan sehingga bisa mendapatkan mesin pembuat kopi espresso yang terbaik. Di pasaran sendiri terdapat banyak sekali ukuran mesin yang bisa dipilih dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk yang digunakan pada kedai kecil akan bisa untuk memilih jenis mesin dengan ukuran yang kecil. Sedangkan untuk yang akan digunakan pada kedai kopi yang besar dengan banyak pelanggan bisa untuk memilih mesin dengan 3 hingga 4 grup. Dan untuk yang mempunyai pelanggan yang lebih sedikit cukup untuk memilih mesin dengan 2 grup yang bisa untuk menghasilkan 40 kg setiap minggunya.

  • Memperhatikan desain mesin

Ketika akan memilih mesin pembuat kopi espresso ini, desain juga harus diperhatikan. Sehingga bisa untuk memilih mesin yang mempunyai desain yang bagus. Terutama yang akan digunakan untuk kedai kopi sehingga juga bisa untuk menarik perhatian pelanggan dengan memilih desain mesin yang bagus. Pilihlah desain mesin yang bisa untuk disesuaikan dengan dekorasi kafe atau kedai kopi yang Anda punyai.

Baca Juga Simak Beberapa Proses yang Harus Dilakukan dalam Pembuatan Kopi Menggunakan Mesin Kopi

  • Memperhatikan group head

Dan tips terakhir yang harus diperhatikan ketika akan membeli mesin kopi espresso adalah dari group headnya. Group head tersebut akan dapat untuk mempengaruhi hasil akhir atau setelah proses brewing yang selesai. Sehingga memilih group head yang tepat bisa menjadi pertimbangan terbaik untuk membeli mesin ini. Pilihlah group head dengan variasi yang tepat yaitu jenis saturated group head dengan beberapa jenis yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *