Tips Merawat dan Membeli Harga Rice Cooker

shutterstock_330082142Menanak nasi saat ini memang sudah dimudahkan dengan adanya rice cooker. Dengan demikian kegiatan menanak nasi ini akan menjadi lebih mudah dilakukan. Bahkan sembari untuk menanak nasi Anda bisa menjalankan aktifitas lainnya di rumah. Sehingga sangat praktis, hemat waktu dan tenaga untuk ibu rumah tangga. Namun pembelian penanak nasi elektrik ini hendaknya disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Bagaimana membeli sesuai dengan harga rice cooker yang cocok dan merawatnya dengan baik agar tahan lama seperti di bawah ini.

 

Tips merawat dan membeli rice cooker, antara lain:

1. Keamanan

Dalam merawatnya hendaknya memperhatikan mengenai keamanan yang dimiliki. Disarankan untuk mendudukkan rice cooker ini ditempat yang datar, rata dan kering. Dengan demikian akan menghindarkan bahaya tersetrum. Selain itu pastikan bahwa keamanan yang dirasakan akan menjadi lebih terjamin. Untuk itu pastikan bahwa keamanan yang dirasakan menjadi lebih maksimal dirasakan. Keamanan yang ada hendaknya dilakukan dengan mendapatkan hasil yang diinginkan.

2.

Cabut stop kontak

Hendaknya apabila Anda tidak menggunakan alat ini pastikan untuk mencabut kabel dari stop kontak. Dengan demikian akan memberikan keamanan dan keselamatan saat berada didalamnya. Pastikan untuk memaksimalkan kenyamanan yang dirasakan karena apabila stop kontak tidak dicabut tentu saja akan menyebabkan terjadinya kebakaran. Untuk itu perhatikan mengenai hal ini agar hasilnya menjadi lebih maksimal.

3. Jaga kebersihannya

Usahakan untuk menjaga kebersihannya saat menggunakan setelah membeli dengan harga rice cooker tersebut. Dengan menjaga mengenai kebersihannya akan membantu dalam mendapatkan hasil yang diinginkan. Pastikan bahwa Anda mencuci secara berkala bagian luar dengan spon yang lembut. Apabila saat Anda menggunakannya keringkan hingga tidak ada sisa air untuk menghindari terjadinya konsleting listrik. Sedangkan untuk bagian dalamnya bersihkan menggunakan spon dan sabun hingga bersih dari sisa nasi.

4.

Penampungan air

Ada baiknya apabila Anda mengecek secara berkala mengenai tempat penampungan air yang ada dibagian belakangnya. Hal ini karena apabila Anda membiarkannya dalam jangka waktu yang lama hanya akan menyebabkan air menimbulkan bau tidak sedap. Sehingga akan mengurangi bau pada nasi yang enak dan wangi menjadi bau apek. Dengan demikian buang air setelah Anda menggunakannya. Biasanya apabila setelah memasak akan menyebabkan air dalam tampungan penuh.

5. Cara mencuci

Saat Anda mencuci jenis penanak nasi tersebut hendaknya Anda mencuci dengan cara yang benar. Misalnya saja apabila Anda mencucinya dengan menggunakan spon yang halus bagian dalamnya. Jangan sampai Anda menanak nasi dengan bahan yang kasar. Hal ini karena akan merusak lapisan anti lengket didalamnya. Sehingga nasi yang dimasak menjadi berbahaya apabila terkena bagian tersebut. Apabila sudah terlanjur mengalami hal ini tentu saja sudah tidak dapat digunakan mengenai rice cooker tersebut.

6.

Takaran

Pastikan bahwa tidak diperbolehkan terlalu penuh saat menanak nasi. Tujuannya agar tidak keluar dan menimbulkan bahaya saat menanak nasi. Anda juga dapat menghangatkan lauk dan sayur menjadi lebih maksimal sehingga saat dikonsumsi terasa hangat. Jangan lupa saat menanak nasi pastikan bahwa tombol berada di posisi menanak. Dengan demikian akan membantu dalam memaksimalkan fungsinya. Namun apabila Anda tak mengganti tombol tersebut tentu saja fungsinya tidak akan didapatkan dan nasi masih mentah. Untuk itu sebelum Anda membayar dengan harga rice cooker yang ada pastikan terlebih dahulu mengenai cara menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *