Tips Mendapatkan AC Terbaik yang berkualitas

Mendapatkan AC yang berkualitas tentu perlu mengetahui dulu seperti apa AC terbaik yang bagus itu. Apalagi sekarang sudah banyak pilihan merek pendingin ruangan yang ditawarkan dengan beragam fitur menarik, tentu saja ini membuat konsumen harus benar-benar cermat dan teliti. Apa saja yang harus dijadikan pertimbangan saat memilih AC agar bisa mendapatkan AC yang berkualitas dan awet? Simak jawabannya dalam artikel ini sampai tuntas

Pilih AC yang Ramah Lingkungan

Hal yang pertama harus Anda pilih adalah yang aman, hemat dan ramah lingkungan. Jenis AC yang utama adalah tipe AC solit dan AC central.

Pilih AC sesuai dengan Fungsi dan Kegunaannya

Jika Anda hendak membeli barang apapun, terutama barang elektronik yang harus diperhatikan adalah fungsi dan kegunaannya. Demikian pula jika Anda ingin membeli AC yang berkualitas dan bagus. Fungsi AC adalah untuk menghadirkan udara yang dingin ke dalam ruangan. AC tepat digunakan di Negara yang memiliki iklim tropis yang panas dan lembab, seperti di Indonesia.

Artinya pilih AC yang bisa mendinginkan ruangan dengan cepat, hal ini bisa Anda cek dengan melihat bagian evapolator, biasanya diletakkan di bagian samping AC. Besar tidaknya ukuran evapolator menentukan kemampuan cepat atau tidaknya mendinginkan ruangan.

Baca Juga: HARGA KIPAS ANGIN DUDUK YANG PAS BUAT KANTONG ANAK KOSAN

Perhatikan Bagian Kipas AC

Semakin besar ukuran kipas maka angin yang dihembuskan semakin kencang. Dengan demikian ruangan lebih cepat dingin. AC yang bagus adalah yang kipasnya tidak mengeluarkan suara yang bising. Anda bisa mengeceknya melalui ukuran besar dan lebar kipas. Semakin besar ukuran kipas maka semakin pelan suara yang keluar.

Besar tidaknya kapas ditentukan oleh evaporator, jika evaluator ukurannya besar maka blowernya lebih besar.

Perhatikan Fitur AC

Jangan lupa memperhatikan dan mengecek fitur tambahan. Pastikan kemudahan fitur yang disediakan ramah lingkungan dan mampu menjaga kesehatan ruangan. Misalnya AC yang menyediakan fitur anti kuman atau anti bakteri. Beberapa jenis AC sudah didesain mampu menghilangkan bakteri bahkan ada juga yang dapat berfungsi untuk menyaring debu dan bau apek yang tidak sedap.

AC terbaik akan lebih terasa manfaatnya dan lebih tahan lama jika dibarengi dengan perawatan yang baik dan tepat. Perawatan AC yang palings ederhana adalah rutin dibesihkan secara berkala.

Jika Anda tidak bisa membersihkan AC, bisa memanggil yang ahli agar AC bisa bersih dan menghindari elemen-elemen di dalam AC rusak. AC harus selalu dibersihkan agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan penghuni ruangan. Selain itu AC yang terawat membuat daya mesin AC tetap kuat.

Demikian pembahasan mengenai tips memilih AC terbaik dan berkualitas, semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang merencanakan membeli AC . Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *