Tips Memilih Mesin Jahit yang Bagus untuk Digunakan Oleh Pemula

Memiliki hobi mendesain pakaian adalah hal yang patut disyukuri karena tidak semua orang bisa menggambar desain pakaian. Memakai pakaian hasil karya sendiri menjadi sebuah kebanggaan dan juga jika bisa menjualnya akan membuat akan memiliki kepuasan tersendiri. Untuk Anda yang memiliki hobi mendesain pakaian ini pasti juga menginginkan untuk menjahit pakaian dengan desain Anda sendiri. Oleh karena itu mencari mesin jahit yang bagus untuk Anda gunakan menjahit dari desain pakaian Anda adalah hal yang sangat penting. 

Jika Anda bingung dalam memilih mesin yang bagus sangatlah lumrah karena seorang penjahit pemula pasti belum terlalu mengerti akan mesin yang satu ini. sehingga membutuhkan bimbingan serta pengetahuan agar bisa mendapatkan mesin yang bagus. Jika Anda akan membeli berdasarkan pada merknya juga masih dibutuhkan kejelian dalam memilihnya. Untuk Anda yang ingin membeli mesin yang satu ini pastinya Anda kan mencari yang seperti:

Baca juga: Ini Dia Daftar Harga Mesin Jahit Portable Terbaru yang Bisa Anda Temukan di Toko Alat-alat Industri

  • Memiliki mesin yang bandel dan tidak gampang rusak.
  • Memiliki fitur komplit.
  • Ada kemudahan mencari sparepart bila terjadi kerusakan.
  • Jika bisa mendapatkan dengan harga yang murah.

Membeli mesin jahit dengan sesuai pada kebutuhan. Mesin ini sekarang semakin canggih, ada beberapa bahkan sudah memakai sistem computerized. Bila budget Anda terbatas maka jangan membeli mesin ini dengan fitur yang canggih, karena pasti harganya juga akan semakin mahal. jika jahitan yang nantinya Anda kerjakan hanyalah jahitan sederhana. Membeli mesin dengan fitur komplit tidak akan terpakai. Sebelum membeli ada baiknya untuk Anda memahami fitur-fitur dalam mesin ini terlebih dahulu seperti:

  • Menjahit lurus serta zig-zag
  • Semi obras / neci
  • Pengaturan jarak antar jahitan
  • Pasang benang otomatis
  • Pasang dan lubang kancing
  • Lampu
  • Bordir atau motif dekorasi

Tidak semua mesin memiliki fitur seperti di atas. Jika hanya untuk menjahit pakaian yang biasa, maka Anda tidak perlu kita membeli mesin yang memiliki fitur jahit dekoratif terlalu banyak. Jika Anda memiliki masalah pada mata maka Anda bisa memilih mesin yang bisa memasang benang dengan sendirinya. Ada dua macam mesin yaitu mesin untuk rumah tangga dan juga mesin untuk industri. Sekarang ini antara mesin pada rumah tangga sudah banyak ditinggalkan dan banyak memakai mesin industri.

Pertimbangkan kebutuhan dan kegunaan pada mesin jahit yang akan Anda beli dan Anda pakai dengan baik supaya mesin yang Anda beli nantinya akan tetap terpakai. Untuk Anda yang memiliki hobi menjahit dan kemampuan menjahit memiliki mesin ini dengan fitur-fitur yang lengkap tentu menjadi idaman bagi Anda. Jadi silahkan Anda berfikir dan menentukan mesin seperti apa yang akan kalian pakai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *