Tips Memilih Mesin Foto Copy Yang Tepat Untuk Usaha

Membuka usaha fotocopy sekarang menjadi salah satu pilihan tepat menjalankan bisnis untuk mendapatkan penghasilan. Apalagi belakangan ini menjadi pilihan tepat karena semakin meningkatnya permintaan foto copy. Poin penting menjalankan bisnis ini adalah memiliki mesin foto copy.

Memilih mesin fotocopy tidak bisa asal-asalan karena jika terjadi masalah bisa menyebabkan kerugian pada konsumen dan penghasilan Anda. Memilih mesin kopi susah-susah mudah, karena sekarang sudah banyak pilihan dan tipenya bisa membuat bingung memilih yang terbaik.

Ada beberapa brand terkenal,seperti Epson, Canon, Toshiba dan masih banyak merk lainnya yang menawarkan berbagai spesifikasi dan fitur yang menarik. Nah, untuk mempermudah memilih mesin kopi yang tepat untuk usaha, simak tipsnya berikut ini.

baca juga: TIPE MESIN FOTOCOPY YANG COCOK UNTUK USAHA

Pilih Brand Yang Tepat

Poin pertama yang bisa dijadikan bahan pertimbangan adalah memilih brand yang akan dibeli. Sebenarnya hampir semua brand menawarkan mesin yang baik, Anda bisa memilih mesin sesuai dengan kebutuhan. Selain itu bisa pertimbangkan selisih harganya. Biasanya orang akan memilih mesin yang lebih murah, namun hal tersebut kembali lagi kepada kebutuhan dan buget yang dimiliki.

Perhatikan Suku Cadang

Sama seperti barang elektronik lainnya, suatu saat akan mengalami masalah ringan, menengah/ sedang hingga kerusakan. Jadi sebelum memutuskan membeli mesin, sebaiknya cari tahu dulu suku cadang dan tempat servis merk mesin yang Anda beli.

Biasanya setiap brand memiliki layanan service center sendiri, namun tidak semua tempat service center ada di seluruh kabupaten atau kota. Mungkin saja hanya ada di kota-nya saja. Tentu bagi Anda yang menjalani usaha di luar kota akan repot. Oleh sebab itu sebelum membeli sebaiknya jeli memilih mesin yang sudah didukung dengan suku cadang dan service center.

Beli Dari Distributor Yang Terpercaya

Umumnya mesin yang di jual di pasaran masuk ke Indonesia melalui jalur distributor dan perlu Anda ketahui tidak semua distributor memiliki reputasi yang baik. Jadi pastikan pilih distributor yang bertanggung jawab terhadap garansi. Selain itu pastikan pula distributor memberikan keterangan yang sesuai dengan mesin yang dijual. pastikan kondisi mesin apakah barang baru, rekondisi atau barang bekas. Karena murah tidaknya harga mesin tergantung kondisinya.

Pastikan Diberi Garansi

Jika membeli barang elektronik garansi merupakan jaminan penting yang harus Anda dapatkan, karena jaminan tersebut diberikan oleh penjual jika terjadi kerusakan akibat kesalahan produksi atau proses perakitannya. Dengan adanya garansi, jika terjadi kerusakan maka memperbaikinya tidak perlu membayar dan biayanya ditanggung oleh penjual. Mesin yang berkualias biasanya disertai dengan garansi, kecuali jika Anda membeli yang kondisinya bekas.

Dari ulasan tips tersebut kita bisa mengambil kesimpulan bahwa memilih mesin foto copy untuk usaha tidak bisa asal-asalan, tidak hanya mempertimbangkan harganya. Dengan harapan kinerja mesin berjalan dengan baik dan bertahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *