Tips Memilih Mesin Cuci Bagus Dan Hemat Listrik

Memilih mesin cuci bagus, terbaik dan berkualitas adalah hal yang harus dilakukan sebelum membelinya. Saat ini banyak merk mesin cuci yang menawarkan beragam fitur di pasaran. Harganya-pun bervariasi, ada yang murah dan ada yang mahal.

Selain itu ada juga mesin cuci yang hemat listrik dan ada yang boros. Semua tergantung dari kualitas mesin cuci itu sendiri. Oleh sebab itu sebelum membeli mesin cuci sebaiknya pertimbangkan mesin cuci yang seperti apa yang Anda inginkan, karena banyak sekali merk mesin cuci bagus dan berkualitas.

Kebanyakan orang memilih mesin cuci karena harganya yang murah, dan lupa mempertimbangkan kualitas dan kinerjanya. Namun, memilih mesin cuci yang berkualitas dan hemat listrik bukanlah perkara yang gampang. Untuk itu simak ulasan tips memilih mesin cuci terbaik yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Setiap mesin cuci memiliki fitur dan spesifikasi yang berbeda-beda, jadi sebaiknya Anda memilih fitur dan spesifikasinya yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya jika mesin cuci digunakan sebatas untuk kebutuhan rumahan dengan jumlah 2-3 orang Anda bisa memilih jenis mesin cuci dua tabung dengan kapasitas 6kg saja.

Tapi apabila kapasitasnya lebih banyak, misalnya lebih dari 5 orang maka bisa pilih mesin cuci 8 kh. Hal ini agar proses mencuci lebih cepat dan tidak membuat mesin cepat rusak.

Pilih Mesin Yang Hemat Energi

Salah satu cara hemat energi adalah memilih mesin cuci yang membutuhkan daya listrik yang tidak terlalu banyak. Umumnya mesin cuci dua tabung untuk rumahan membutuhkan daya listrik sebesar 90-230 watt untuk proses mencuci dan 40 – 130 watt untuk proses mengeringkan pakaian.

Baca juga: DAFTAR HARGA MESIN CUCI TERBARU, NOVEMBER 2016

Semakin rendah daya watt yang dipilih maka semakin hemat penggunaan listrik. Sedangkan untuk mesin cuci satu tabung biasanya mesin pencuci dan pengeringnya menggunakan mesin yang sama, jadi watt-nya juga sama.

Kesimpulannya jika Anda menginginkan mesin cuci yang lebih hemat energi bisa pilih jenis mesin cuci dua tabung, karena lebih hemat pemakaian listriknya dibandingkan denga jenis satu tabung.

Pilih Merk Yang Sudah Terjamin Kualitasnya

Mesin cuci yang paling laku di pasaran adalah yang harganya dibandrol murah. Namun sebaiknya pilih mesin cuci yang sudah terpercaya. Karena biasanya merk yang terkenal dan terpercaya menyediakan layanan service center. Dengan adanya layanan tersebut, Anda tidak perlu khawatir jika terjadi masalah yang dialami oleh mesin cuci. Selain itu pastikan mesin cuci yang Anda pilih memiliki garansi minimal 1 tahun.

Nah, sekarang Anda tinggal pilih mesin cuci bagus berkualitas, hemat energi dan harganya murah. Yang penting dalam memilih mesin cuci yang terbaik adalah yang tida membuat Anda kecewa. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *