Tips Memilih Mesin Bubut Terbaik yang Perlu Diperhatikan

Tips Memilih Mesin Bubut Terbaik yang Perlu Diperhatikan

Mesin bubut adalah alat listrik tertua di dunia. Anda yang berencana ingin melakukan pembelian mesin ini, maka Anda akan disuguhkan dengan banyaknya pilihan model yang membingungkan, dengan spesifikasi dan harga yang sangat berbeda. Sedangkan hal ini pun tentunya akan membuat Anda merasa kebingungan nantinya. Sedangkan untuk mendorong peningkatan besar dalam popularitas dan permintaan ini pun juga akan banyak produsen mesin pertukangan yang dilakukan dengan cepat dengan menambahkan mesin yang satu ini.

 Tips Memilih Mesin Bubut Terbaik yang Perlu Diperhatikan

Ada sejumlah fitur menarik yang ada di dalam mesin yang satu ini. Sehingga sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan pada beberapa hal penting yang memang harus diperhatikan sebelum Anda melakukan pembelian mesin yang satu ini. Jika Anda belum mengetahui tata cara dalam melakukan pembelian mesin ini, maka Anda dapat untuk memperhatikan pada beberapa hal penting seperti berikut. 

Ada banyak mesin ini yang sangat murah di pasar yang semuanya terlihat sama. Mesin-mesin tersebut pun juga memiliki banyak model entry-level yang cukup untuk membantu Anda memulai menggunakan dalam menyelesaikan pekerjaan Anda. Akan tetapi jika Anda ingin menggunakan mesin bubut sebagai cara untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. 

Inilah hal penting yang akan membantu Anda menemukan mesin bubut yang tepat dan terbaik, yaitu:

  • Beban mesin.

Sebagai aturan umum, semakin berat dan substansial mesin, maka akan semakin baik. Getaran adalah musuh terburuk wood turner, terutama jika benda kerja panjang atau tidak seimbang, dan tidak ada yang bisa mengalahkan berat untuk meminimalkan getaran ini.

  • Perhatikan dua kapasitas mesin.

Ketika Anda membeli mesin ini, ada dua kapasitas yang perlu Anda pertimbangkan. Jarak antar pusat menentukan panjang maksimum benda kerja yang dapat Anda putar. Untuk pekerjaan umum Anda akan membutuhkan setidaknya 30in, dan sebaiknya 36in, foto 2.

  • Ukuran mesin.

Untuk ukuran pengukuran lain yang berguna adalah ayunan dari mesin ini, foto. Untuk ketinggian spindle utama di atas unggun dan oleh karena itu menentukan diameter maksimum pekerjaan yang dapat Anda putar, kecuali jika kepala berputar bulat. 

Lebih baik membeli mesin ini yang dilemparkan daripada dibuat, tetapi ini pasti sering melibatkan biaya yang lebih besar. Namun, ingatlah bahwa tidak seperti banyak mesin lain, Anda akan sering menghabiskan waktu berjam-jam bekerja di mesin ini. Konsekuensinya perlu sehalus dan senyap dalam operasi, jadi selalu pikirkan baik-baik tentang kualitas dari mesin yang nantinya akan Anda beli. 

Baca juga artikel menarik lainnya di hargamesin.org 

Sedangkan untuk turner profesional mungkin akan membutuhkan mesin bubut lantai berat yang berdiri sendiri, tetapi bagi penggemar wood turning rumah, model yang dipasang di bangku mungkin akan cukup memadai. Semua ini turun ke permukaan kerja yang nyaman, tetapi ini harus benar-benar solid. Keuntungan memasangnya di meja kerja Anda sendiri adalah Anda bisa mendapatkan tinggi pusat yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *