Tips Bisnis Servis Mesin Komputer yang Bisa Anda Terapkan Agar Berhasil

Tips Bisnis Servis Mesin Komputer yang Bisa Anda Terapkan Agar Berhasil

Hampir semua usaha kecil dan kantor rumahan menggunakan komputer dan bergantung pada mereka untuk dapat bekerja dengan baik. Membuka bisnis servis mesin komputer dengan layanan perbaikan dan peningkatan, hal ini dapat menempatkan Anda pada salah satu industri bisnis yang tumbuh paling cepat di dunia. Selain mendapatkan nama bisnis, mendapatkan izin usaha dan memperoleh asuransi bisnis kewajiban umum, masih ada sejumlah hal yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis ini. Sulit untuk menyulap pekerjaan sehari dengan pertunjukan sampingan, terutama jika Anda mengasah klien bisnis kecil. Tetapi jika Anda tidak menjalankan bisnis Anda sepenuhnya, Anda beresiko kehilangan klien, terutama jika Anda menargetkan pasar bisnis.

Tips Bisnis Servis Mesin Komputer yang Bisa Anda Terapkan Agar Berhasil

Berikut adalah tips yang akan membantu Anda berhasil meluncurkan dan menjalankan usaha baru Anda dalam bidang service komputer, yaitu:

  • Ketahuilah tentang komputer.

Menjalankan bisnis perbaikan PC berpusat di sekitar penjualan suku cadang dan produk, dengan layanan di samping. Anda dapat menghasilkan uang dengan menjual jasa manajemen komputer, jaringan dan server. Anda harus mengetahui virus perlu dibersihkan atau bagian-bagian komputer yang mengalami kerusakan. Anda dapat membantu pelanggan untuk mencegah masalah sebelum mereka menggunakan teknologi manajemen.

  • Tentukan target pasar.

Jika Anda ingin menjual dan melayani jasa servis mesin komputer dalam komunitas lokal Anda dan tetap menjadi operasi satu orang, klien perumahan mungkin paling sesuai bagi Anda. Mereka umumnya lebih responsif terhadap iklan dan pemasaran daripada pemilik usaha kecil. Selain itu, pekerjaan rumah tidak terlalu menuntut dan pasarnya sangat besar. Jika Anda memutuskan untuk menargetkan pasar non-perumahan, mungkin Anda tahu kepala sekolah di sekolah, bankir, atau pemilik perusahaan real estate. Orang-orang ini dapat membawa Anda ke bidang spesialisasi karena sistem perangkat lunak cenderung serupa.

  • Pasarkan bisnis Anda setiap hari.

Meskipun Anda tidak harus berjalan-jalan menggunakan iklan ketika Anda keluar di jalan, telepon di meja Anda tidak akan berdering sampai orang tahu Anda ada. Anda dapat memasang iklan Anda dengan banyak cara, baik menggunakan email, pamflet drop, telemarketing, atau pemasaran web, Anda perlu membuat bauran pemasaran yang cocok untuk Anda.

Baca juga: Keuntungan Melakukan Service Mesin Motor Secara Rutin yang Perlu Anda Ketahui

Teknisi dapat dengan mudah jatuh ke dalam perangkap percaya bahwa mereka dapat mengambil keterampilan baru dengan cepat atau setelah membaca manual dengan cepat. Tetapi jika Anda gagal mengambil bagian dalam pendidikan dan pelatihan lanjutan, basis pengetahuan Anda mungkin menjadi usang. Anda harus mencari waktu untuk melihat apa yang baru. Luangkan waktu untuk mengunjungi situs web mengenai cara sukses menjalankan bisnis servis mesin komputer sekaligus untuk memperbarui diri Anda pada aplikasi perangkat lunak baru dan untuk mencari tahu tentang webinar teknologi yang ditawarkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *