Sudah Tepatkah Cara Anda Memilih Mesin AC?

hargamesin.org-harga acDi jaman sekarang mesin AC bukan menjadi sebuah kebutuhan yang mewah. AC sudah berubah menjadi hal yang biasa. Produsen AC saat ini seperti berlomba-lomba untuk mendapatkan hati para konsumen dengan memberikan AC yang memiliki harga murah namun dengan kualitas yang bisa dibanggakan. Ada berbagai macam fitur berbeda yang diberikan antara satu merk dengan merk yang lain. inilah yang sering membingungkan para konsumen. Sebenarnya, Anda tidak perlu bingung dengan banyaknya merk AC sekarang ini, cukup dengan memilih AC yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun, bagaimana cara memilih AC yang sesuai dengan kebutuhan? Cara pertama adalah pilih PK yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Saat memilih AC, PK menjadi hal yang harus Anda pertimbangkan. Cari tahu PK yang dibutuhkan. Penggunaan PK yang kurang besar akan mengakibatkan ruang yang Anda tempati terasa kurang dingin, sebaliknya jika Anda mengatur PK besar, nantinya listrik akan menjadi boros. Untuk ruangan yang berukuran 36 meter, pilih AC yang memiliki 2 PK, dan untuk ruangan yang berukuran 18 meter, pilih 1 PK.

Tips kedua memilih mesin AC, perhatikan penggunaan listrik. pilih AC yang lebih efisien karena penggunaan AC bisa memboroskan biaya listrik di rumah Anda. AC kamar yang menyala lebih dari 9 jam dalam sehari bisa sangat memboroskan listrik, oleh karena itu pilih AC yang hemat listrik. pastikan Anda membandingkan AC sesudah mengetahui PK yang Anda perlukan. Saat membandingkan, Anda juga harus melihat berapa besar daya penggunaan AC saat pertama dinyalakan. AC dengan tipe inverter akan menggunakan daya yang jauh lebih tinggi di tarikan awal.

Ketiga, pilih tipe AC yang lebih tepat. Tipe AC terbagi menjadi 3 yakni standard, low watt, dan inverter. Tipe low watt merupakan tipe standar yang penggunaan kompresornya di kurangi agar lebih hemat listrik, untuk tipe low watt, tipe ini cocok dipergunakan untuk rumah yang memiliki daya listrik kecil. Tipe-tipe tersebut berbeda dengan tipe inverter. Tipe inverter menggunakan daya yang besar ketika tarikan di awal, namun penggunaan daya akan rendah ketika ruangan sudah lebih dingin.

Tips terakhir memilih mesin AC adalah, pilih AC yang memiliki fitur tambahan. Tahukah Anda, jika ada berbagai macam fitur tambahan yang sering di gembar-gemborkan oleh produsen, padahal berbagai fitur ini kurang berguna untuk AC yang Anda miliki. dari berbagai macam fitur yang ditawarkan, fitur yang paling direkomendasikan adalah fitur pembersih. Fitur ini mempunyai nama yang berbeda di tiap merk AC, jadi sebelum Anda melakukan pembelian, lebih baik Anda bertanya kepada sang penjual terlebih dahulu sehingga Anda tidak keliru dalam pemilihan fitur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *