Sprayer Memiliki Banyak Fungsi

Sprayer Memiliki Banyak Fungsi

Pengertian dari sprayer adalah alat penyemprot yang digunakan untuk bisa mengaplikasikan beberapa bahan kimia aktif untuk pemberantasan hama penyakit yang sudah terlarut di air langsung ke objek semprot seperti buah, tangkai, daun dan untuk sasaran semprotnya yaitu hama penyakit. Apabila berbicara masalah efektivitas dan efisiensi alat semprot ini tetap ditentukan oleh kualitas serta kuantitas dari bahan aktif itu yang sudah ada pada setiap dari butiran larutan tersemprot dan pasti melekat dalam objek sekaligus sasaran semprot.

Sprayer Memiliki Banyak Fungsi

Sprayer merupakan mesin yang memiliki fungsi buat memecah sebuah larutan, cairan, atau suspensi jadi suatu butiran atau spray. Alat ini untuk aplikator pestisida yang begitu diperlukan sekali guna pemberantasan sera pengendalian hama ataupun penyakit yang ada di tumbuhan. Cara kerja sprayer akan ditentukan sekali atas kesesuaian ukuran droplet aplikasi yang bisa dikeluarkan pada suatu satuan waktu tertentu sampai sesuai atas ketentuan pemakaian dosis pestisida yang bakal disemprotkan nanti.

Ada sebuah penelitian yang menyimpulkan apabila jenis sprayer yang sering atau kebanyakan dipakai petani ketika di lapangan yaitu jenis hand sprayer atau tipe pompa, tetapi untuk hasilnya masih dibilang kurang efektif, gampang rusak, serta tidak efisien. Beberapa fungsi dari sprayer adalah sebagai berikut:

  1. Menyemprotkan fungisida buat mencegah serta memberantas penyakit
  2. Menyemprotkan insektisida guna mencegah dan memberantas hama
  3. Memberikan herbisida buat mencegah serta memberantas gulma
  4. Menyemprotkan cairan hormon ke tanaman yang bertujuan tertentu
  5. Menyemprotkan pupuk cair

Bisa dikatakan bahwa sprayer seperti ini mempunyai peranan sangat penting sekali khususnya bagi petani. Karena dengan adanya alat ini tidak perlu secara manual menyiramkan pestisida ke tanaman. Dan hasilnya pasti lebih baik ketimbang dengan proses manual untuk penyiramannya. Beberapa daftar harga alat ini, sebagai berikut:

  • Merk Aldo tipe 769 – 15 (Rp. 1.400.000,-)
  • Merk Honda tipe WJR2525T, deskripsi 2.5 Mpa 25 cc (Rp. 5.000.000,-)
  • Merk Honda tipe WJR2525T, deskripsi 4.0 Mpa -35 cc (Rp. 5.175.000,-)
  • Merk Dongwa tipe DW888 (Rp. 1.248.000,-)
  • Merk Tasco TF-900, Knapsck Power Sprayer (Rp. 1.588.000,-)
  • Merk Cosmec tipe WS 25 (Rp. 1.715.000,-)
  • Merk Cosmec tipe WS – 15 (Rp. 1.450.000,-)
  • Merk Firman FST tipe 769M (Rp. 1.855.000,-)
  • Merk Firman FST tipe 767M (Rp. 1.855.000,-)
  • Merk Tanaka T-168 (Rp. 287.500,-)
  • Merk Snapsack HST – 769 M (Rp. 1.717.000,-)

Baca juga: Sprayer, Alat Penyemprot Hama Untuk Tanaman Pertanian Bebas Hama

Pada masing-asing type memang memiliki spesifikasi daya untuk menyedot dan mendorong yang dapat dipakai oleh para penggunanya guna memilih type mana yang jauh lebih sesuai serta cocok digunakan dalam lahan pertanian ataupun tempat cucian di sekitar anda. Semoga beberapa info yang sedikit dan mungkin sederhana diatas, dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *