Selain Harga AC Portable Ketahui Juga Kelebihan dan Kelemahannya

hargamesin.org-harga ac portableSuhu udara kian lama mengalami peningkatan yang cukup tinggi, apalagi memasuki bulan-bulan di musim kemarau semacam ini, nampaknya tak betah berada di luar rumah terlalu lama. Bahkan tetap berada di dalam rumah terkadang masih terlalu kepanasan. Maka Anda wajib menyiapkan kebutuhan wajib yaitu mesin yang diungsikan sebagai pendingin ruangan atau yang lebih populer diberi nama dengan AC. Produk yang satu ini tentunya sudah tak begitu asing lagi bagi Anda. Fungsi utamanya memang untuk mendinginkan ruangan, namun tak hanya itu ia juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk membuat udara yang ada di dalam ruangan menjadi lebih steril. Harganya bervariatif, umumnya untuk AC biasa memang cukup mahal, namun Anda dapat memilih portable, harga AC portable ini jauh lebih murah.

Tentunya Anda sendiri sudah cukup mengenal jenis AC standard, umumnya ia memiliki ukiran yang besar dan ditempel pada bagian atap rumah, ukurannya terbilang besar sehingga dapat mendinginkan seluruh ruangan, namun juga tak memungkiri bahwa tawaran harga untuk produk yang satu ini juga tak bisa dikatakan murah. Ia ditawarkan dengan harga biasanya mulai dari angka 2 jutaan rupiah namun tak bisa dipindah-pindah penggunaannya.

Bagi Anda yang ingin lebih praktis dalam hal penggunaannya maka tak ada salahnya memilih jenis yang portable. Harga AC portable ini jauh lebih terjangkau, bahkan ada yang tawaran harganya hanya ratusan ribu rupiah saja, namun agar tak salah dalam pemilihannya maka kenali terlebih dahulu kelebihan dan juga kelemahan AC portable yang satu ini:

Baca juga: PENGGUNAAN PINTAR DENGAN MESIN AC SENSASI KUTUB

Kelebihan:

  1. Produknya praktis, sama seperti namanya satu keunggulan dari AC jenis portable ini memang praktis, artinya ia dapat Anda bawa kemana saja tanpa harus bongkar pasang kembali. Umumnya banyak juga yang menjadikan penyewaan Ac portable ini untuk acara-acara tertentu di luar ruangan seperti sebuah pesta untuk dapatkan suhu udara yang jauh lebih dingin, jadi Anda yang memilikinya sendiri maka tak perlu menyewanya.
  2. Harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah, keuntungan lainnya adalah masalah harga, umumnya AC biasa hanya bisa Anda dapatkan dengan pemasangan yang cukup mahal di atas 2 juta rupiah untuk satu unitnya, namun portable bisa jauh di bawahnya, bergantung juga pada ukuran yang Anda pilih, mengingat pada umumnya AC ini juga dilengkapi dengan konsumsi listrik yang berbeda.
  3. Memiliki sistem pendinginan yang tak kalah dengan produk AC standard, beberapa diantaranya juga bukan hanya berfungsi untuk menurunkan suhu ruangan, melainkan juga dapat dimanfaatkan untuk membuat suhu udara menjadi kian steril.

Kelemahan:

  1. Konsumsi listriknya jauh lebih besar, untuk produk dalam skala atau ukuran yang besar, jika membandingkan dengan daya pada AC standard atau biasa, maka jenis portable ini memakan biaya lebih banyak untuk listrik Anda, jadi lebih berhati-hati lagi dalam pemilihannya.
  2. Kurang awet, karena terlalu sering digunakan untuk mendinginkan ruangan dalam suhu yang tidak pasti, umumnya ia harus bekerja ekstra, apalagi jika lokasinya sering dipindah-pindah, maka sudah pasti mudah sekali mengalami kerusakan.

Beberapa produk terbaiknya dapat dibawa pulang dengan 2 jutaan rupiah, namun untuk Anda yang menginginkan tawaran murah, maka ada juga harga Ac portable yang kisarannya ratusan ribu rupiah, ukuran mini sehingga tak membutuhkan konsumsi listrik yang berlebihan, mungkin dapat Anda jadikan sebagai pilihan yang tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *