Sage By Heston Blumenthal Barista Express: Salah Satu Mesin Coffee Terbaik Di Dunia

Jika Anda hanya penggemar kopi biasa, kopi instan mungkin cocok untuk Anda. Tetapi jika Anda menginginkan secangkir kopi hitam berenergi yang berkualitas tinggi setiap pagi (dan tidak mau repot-repot ke kedai kopi), mungkin Anda sebaiknya membeli sebuah mesin coffee.

Masalahnya ada ratusan jenis dan merek mesin coffee di luar sana. Sebagian berkualitas baik, sebagian lagi buruk, dan kebanyakan berkualitas menengah. Barista Express adalah mesin kopi yang layak dibeli dengan uang yang susah payah Anda kumpulkan. Mesin ini telah diuji banyak ahli dan mendapat ulasan yang sangat baik.

Sage By Heston Blumenthal Barista Express

Dengan tampilan seperti miniatur mesin coffee espresso profesional dan label harga yang berada di luar jangkauan banyak orang kecuali pecandu kafein yang kaya raya, Barista Express (dikenal dengan naman Breville di AS dan Sage di Inggris) jelas ditujukan bagi mereka yang berusaha melakukan langkah besar dalam membuat kopi rumahan mereka.

Baca Juga: FAKTOR-FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MEMBELI MESIN COFFEE

Ini mesin coffee yang menawan dengan bodi berbalut logam dan aksesoris seperti tamper dan jar susu yang memancarkan kemewahan yang tenang dan bersahaja. Bagian portafilter-nya terasa berat dan solid, yang dipasang ke bagian head dengan cara memutarnya sampai terkunci. Ada sentuhan-sentuhan kecil namun cerdas dan berkualitas yang mungkin tidak akan langsung terlihat atau terasa oleh Anda. Pada bagian atas mesin, terdapat tray untuk menghangatkan kopi Anda, dan tangki airnya memiliki filter yang terintegrasi dan dapat diganti.

Meskipun ukurannya tidak besar, mesin coffee ini tidak akan muat di bagian bawah atau kolong kebanyakan lemari dapur. Ini karena adanya tabung pengisian biji kopi di bagian atas yang akan memakan tempat penyimpanan cukup besar.

Benar sekali, Barista Express bukan hanya mesin espresso elegan yang canggih. Ia juga dilengkapi dengan built-in grinder, yang memungkinkan Anda untuk membuat kopi dari biji kopi utuh. Kesegaran sangat berarti dalam dunia kopi, jadi fitur ini sangat penting seperti halnya fitur selang low-pressure yang memancarkan air dengan tekanan sebesar 50 bar.

Kopi lezat pun dihasilkan: latte yang sangat lezat dan halus. Moncong penguap susunya juga sangat bagus, yang menghasilkan busa susu yang jauh lebih ringan dan jauh lebih berbuih daripada mesin coffee Morphy Richards (yang memang jauh lebih murah). Untuk mereka yang ingin membuat Americano, Barista Express juga memiliki moncong air panas.

Harga mesin coffee Barista Express yang tinggi, kisaran 9-10 juta rupiah, membuatnya tidak banyak dipertimbangkan oleh orang-orang. Tapi jika Anda memiliki uang lebih dan tidak ingin menginjakkan kaki lagi di Starbucks, mesin Sage ini harus berada pada urutan pertama daftar belanja Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *