Review dan Info Harga Mixer Master Stand Ox-855

Salah satu hobi atau kegiatan yang sering dilakukan ibu rumah tangga untuk mengisi waktu luangnya adalah dengan membuat kue. Selain memanjaklan keluarga dengan aneka kue bikinan sendiri, membuat kue juga sering dijadikan sebagai bisnis sampingan oleh ibu rumah tangga yang memiliki keahlian dalam membuat kue. Salah satu peralatan rumah tangga yang cukup penting ketika membuat kue adalah mixer. Mixer merupakan alat pengaduk bahan adonan kue sehingga adonan bisa bercampur dengan rata dan dapat mengembang dengan baik. Dengan menggunakan mixer, mengadon bahan kue akan lebih cepat dan lebih praktis dibandingkan dengan mengocok manual menggunakan tangan. Terdapat banyak sekali jenis mixer yang dijual di pasaran. Berikut ini adalah bahasan mengenai review dan harga mixer Master Stand OX 855.

Spesifikasi Produk

Master Standing Mixer OX-855 merupakan mixer dengan voltase 220V-50 HZ dengan power 300 watt. Produk yang memiliki berat bersih 1,4 Kg ini memiliki empat varian kecepatan, sehingga para ibu rumah tangga dapat mengatur kecepatan putaran mixer ini sesuai dengan kebutuhan. Mixer yang satu ini didesain sangat elegan, yang difasilitasi dengan mangkuk penampung di bagian tengah mixer sehingga mixer dapat bekerja langsung secara instan tanpa menggunakan tabung atau mangkuk lainnya. Adapun volume atau daya tampung mangkuk atau wadah mixer ini adalah 1 Kg.

Selain empat varian kecepatan, mixer ini juga difasilitasi dengan tiga macam alat pengaduk, dengan bentuk dan fungsi yang berbeda-beda.

Dilengkapi dengan Anti Panas

Dari segi keamanan, Master Standing Mixer OX-855  dilengkapi dengan fitur anti panas, yaitu mixer akan mati secara otomatis jika mesin mixer sudah terlalu panas karena terlalu lama digunakan. Mixer akan kembali dapat digunakan jika suhu mesin sudah mulai stabil. Dengan demikian, mixer akan lebih awet karena akan diminimalisir dari kemungkinan konsleting listrik atau elemen yang terbakar karena suhu terlalu panas. Selain penggunaan yang berlebihan, mixer akan mati otomatis jika beban adukan atau jumlah adonan dalam wadah penampung terlalu banyak, misalnya melebihi kapasitas 1 Kg. Fitur yang ditawarkan oleh mixer yang satu ini cukup lengkap jika mempertimbangkan harga mixer yang tergolong murah.

Kelemahan

Meskipun cukup canggih, aman, dan didesain elegan, mixer ini tetap memiliki kelemahan, yaitu tidak terlalu dapat diandalkan untuk mengaduk adonan dalam skala yang besar. Selain itu, mixer ini juga akan mati secara otomatis jika mesin sudah panas, sehingga penggunaan secara terus-menerus di atas 10 menit tidak akan didukung. Sebab menurut petunjuk penggunaan, mixer ini standarnya digunakan secara terus-menerus maksimal 10 menit.

Di pasaran Indonesia saat ini, harga mixer Master Standing Mixer OX-855  dijual dengan harga sekitar Rp. 1.750.000-an, harga yang cukup pantas jika melihat dari kemampuan dan berbagai fitur yang ditawarkan mixer tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *