Proyektor Mini Ini Tawarkan Alternatif Pengalaman Menonton yang Menyegarkan

Proyektor Mini Ini Tawarkan Alternatif Pengalaman Menonton yang Menyegarkan

Beberapa tahun yang lalu, alat yang bernama proyektor mungkin masih tergolong sebagai perangkat elektronik mahal dengan perawatan ekstra yang jarang dimiliki oleh ebanyakan orang. Mengingat alat untuk memproyeksikan gambar ini menggunakan komponen yang rentan akan panas dan debu, memilikinya pun membuat orang berpikir dua kali.

Proyektor Mini Ini Tawarkan Alternatif Pengalaman Menonton yang Menyegarkan

Harga proyektor dahulu memang tergolong tidak murah. Alat yang biasa digunakan untuk keperluan presentasi bagi perusahaan dan mengajar di dalam kelas ini juga menuntut perawatan yang sangat hati-hati. Selain memiliki usia pakai tertentu, ia juga rentan terhadap panas yang dihasilkannya sendiri, debu ruangan juga percikan air.

Dengan harga yang mahal, perawatan yang susah dan penggunaan yang belum terlalu tinggi urgensinya, proyektor pun tak begitu populer di pasaran dibanding perangkat elektronik lain. Orang cenderung akan memilih monitor ataupun TV layar lebar dibanding alat berteknologi optic tersebut.

Namun kini, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan semakin meingkatnya kebutuhan, proyektor sudah mengalami peningkatan dan perbaikan yang signifikan. Tak hanya meliputi kecanggihannya saja, kini juga hadir versi mini untuk memenuhi kebutuhan setiap orang dengan budget yang pas-pasan sekalipun.

Saat ini proyektor mini hadir sebagai salah satu solusi alternatif untuk berbagai kebutuhan. Tak hanya untuk sarana presentasi saja, alat ini juga banyak digunakan nonton. Ada banyak pilihan dan desain yang ditawarkan ke pasar dengan harga yang terjangkau, antara lain;

Mini Projector LED VS320+

Dengan harga Rp 500 ribuan,  VS320+ menawarkan kecerahan 40 Lumens untuk tampilan gambar yang akurat. Alat ini juga bisa digunakan dengan file dalam SD Card dan Flash Disk lewat adanya Port USB.

Infocus Mini VS311

Proyektor ini memiliki Double Speaker dengan banderol yang juga Rp 500 ribuan. Meskipun punya 2 keping speaker, alat ini juga tergolong tidak berisik. Bobot yang dimiliki sekitar 400 gram membuatnya praktis dibawa kemana-mana.

Baca juga: Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Membeli Proyektor Video Agar Tidak Salah Pilih

Mini Projector Portable YG300

Dibanderol hampir 1 juta rupiah, mini projector ini menawarkan fitur canggih, dengan baterai bult-in berkapasitas 1300mAh. Membuatnya dapat digunakan tanpa harus terhubung ke listrik. Dengan bobot sekitar 240 gram, alat ini memiliki bentuk yang minimalis bahkan bisa digenggam. Alat berdesain compact ini menawarkan resolusi mencapai 1080 HD.

UNIC P1 DLP

Masih di kisaran harga sejutaan, alat yang bobotnya tak sampai 100 gram ini menerapkan desain micro. Namun meskipun begitu kecil, Anda bisa langsung mengakses file yang disimpan dalam Micro SD. UNIC P1 DLP menawarkan resolusi gambar mecapai 640×360 Pixel, dengan LED Osram 30 Lumens dan hasil gambar serta kontras optimal.

UNIC UC36

Menawarkan konektifitas WiFi DLNA, proyektor mini ini dapat langsung terhubung dengan smartphone. Dengan desain yang simple dan praktis, memudahkannya untuk digunakan presentasi ataupun menonton film berkualitas HD. Proyektor ini juga dibanderol sekitar 1 jutaan.

Itulah beberapa proyektor mini yang mulai naik daun di pasaran elektronik saat ini. Dengan kompatibilitas, varian dan harga yang semakin beragam, tak menutup kemungkinan perangkat ini akan semakin bersinar di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *