Pilihan Alat Press Plastik Sesuai Kebutuhan Usaha Anda

Pilihan Alat Press Plastik Sesuai Kebutuhan Usaha Anda

Konsumen yang semakin pintar dalam menilai suatu produk saat ini biasa menilai kualitas suatu barang dari kemasan yang digunakan. Suatu kemasan produk yang kurang rapi atau bahkan tidak rapat akan membuat seorang calon konsumen ragu membelinya. Nah, salah satu cara mengemas yang sesuai untuk Usaha Kecil dan Menengah yaitu memakai alat press plastik.

Pilihan Alat Press Plastik Sesuai Kebutuhan Usaha Anda

Ada berbagai resiko kerugian yang mungkin dihadapi oleh produsen jika kemasan produk mereka kurang optimal. Selain mengurangi nilai jual, produk seperti makanan akan sangat bergantung pada kualitas kemasan. Alat press plastik pun dianggap sebagai alternatif solusi yang mudah dan murah untuk usaha yang masih belum terlalu besar.

Penggunaan alat press plastik hand sealer ini dapat membantu menjaga kondisi produk, menambah daya tahan suatu produk hingga meningkatkan nilai jual. Alat press plastik saat ini sudah hadir dalam berbagai varian yang dapat disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan para pengusaha kecil tersebut. Beberapa diantaranya adalah;

Model PCS-400A

Alat press ini memiliki dimensi 46cm x 9cm x 17cm maksimal seal panjang 40cm lebar 2mm. Bobot mesin ini sekitar 5,5kg menggunakan material body berbahan alumunium. Mesin ini memerlukan daya 600 W yang terbilang masih aman untuk penggunaan industri rumahan. Harga yang dibanderolkan untuk mesin ini sekitar Rp750.000.

Model PCS-300A

Ada pula alat pres yang sedikit di bawahnya dengan selisih harga sekitar Rp 100.000. Ada pilihan model PCS-300A yang memkai daya 400 W yang bobotnya lebih ringan yaitu 4,5kg dengan dimensi 45cm x 8,5cm x 17cm, menawarkan panjang seal 30cm dan lebar seal 2mm.

Model PCS-300I

Masih menggunakan body berbahan besi, alat pres plastik ini menawarkan panjang seal mencapai 30cm dan lebar seal 2mm. Sementara kebutuhan daya alat ini adalah 400 W. Mesin ini memiliki bobot sekitar 4,5kg. jika Anda berminat memilikinya, harga yang harus Anda tebus adalah sekitar Rp400.000.

Baca juga: Mengenal 5 Tipe Mesin Kopi Espresso untuk Anda yang Ingin Berbisnis Kopi

Model PCS-200I

Pilihan berikutnya adalah pres plastik yang memiliki panjang 20cm dengan lebar 2mm. bobot dari mesin ini adalah 2,7kg dengan konsumsi daya listrik sekitar 300 Watt. Alat ini juga memiliki body yang berbahan besi. Untuk menebusnya, Anda harus mengeluarkan dana sekitar Rp275.000.

Hand Sealer Side Cutter

Mesin pengemas berikut ini memiliki bobot sekitar 3,5kg dan menggunakan daya sekitar 450 watt untuk bekerja. Mesin ini menawarkan panjang seal sampai 30cm dan lebar 2mm. sementara soal harga, mesin side cutter ini dibanderol sekitar Rp750.000,00.

Itulah tadi beberapa macam tipe alat press plastik yang beredar di pasaran. Menggunakan alat pengemas ini akan menunjang usaha Anda. Dengan banyaknya pilihan yang ada memudahkan Anda untuk memilih yang paling sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *