Pertimbangan Ketika Ingin Membeli Kulkas Terbaru yang Perlu Anda Ketahui

Bagaimana rasanya kalau di rumah tidak ada kulkas? Dijamin akan kerepotan sendiri dalam menyimpan aneka persediaan bahan dapur. Adanya kulkas membantu ibu rumah tangga atau siapapun untuk menyimpan stock makanan, baik makanan mentah maupun makanan dalam kemasan yang bisa langsung disantap. Jika di rumah belum tersedia kulkas maka pertimbangkan untuk menyediakan kulkas terbaru yang lebih efisien karena hemat listrik dan dilengkapi aneka fitur canggih. Memilih kulkas pun dianjurkan untuk tidak tergesa-gesa karena perlu berbagai pertimbangan.

Pertimbangan Saat Belanja Kulkas Baru

Supaya tidak menyesal telah memilih salah satu jenis kulkas yang ada di pasaran, maka pada saat belanja lakukan beberapa pertimbangan berikut:

  • Ukuran fisik dan kapasitas kulkas,

Memilih kulkas tidak hanya memilih tempat penyimpanan bahan makanan saja melainkan juga memikirkannya sebagai perabot. Pastikan ukuran yang diambil pas sehingga rumah tidak menjadi terlalu sempit sejak kulkas ditambahkan. Kemudian kapasitasnya menabung stock makanan sudah sesuai dengan kebutuhan, misalnya bagi keluarga besar tentu kurang cocok memakai kulkas mini. Sebaliknya, bagi Anda yang statusnya masih lajang tentu lebih cocok memakai kulkas mini.

  • Seberapa besar energi listrik yang dikonsumsi,

Zaman sekarang elektronik dilengkapi dengan beragam teknologi terkini, tidak terkecuali pada kulkas terbaru yang baru saja diproduksi. Umumnya kulkas dihadirkan dengan fitur hemat energi sehingga konsumsi listriknya tidak seboros kulkas model lama. Tentu menjadi kabar baik bagi Anda yang butuh solusi untuk berhemat apalagi tarif listrik kini sudah bebas dari yang namanya subsidi. Tagihan listrik tiap rumah tentu berkisar antara Rp 300 ribuan bahkan ada yang mencapai Rp 1 juta, bergantung pada pemakaian.

  • Mempertimbangkan soal merek,

Memilih kulkas memang dianjurkan untuk tidak menutup mata soal merek, sebab sangat berhubungan erat dengan kualitas. Tidak dapat dipungkiri bahwa kulkas pun jenis elektronik yang bisa saja rusak dan butuh perawatan meski terbatas. Baiknya sejak awal membeli kulkas yang agak mahal dan berasal dari merek elektronik terkemuka supaya awet dan kaya manfaat. Kalau mengincar merek yang murah bisa jadi masa pakainya pendek dan menuntut Anda keluar uang lebih guna membeli kulkas baru lagi. Yakin mau boros?

  • Harga kulkas tersebut,

Budget Anda berapa Rupiah? Jangan lupa kulkas di toko elektronik itu dibeli bukan diangkut secara gratis ke rumah. kalau Anda tidak sempat melirik isi dompet bisa jadi kulkas yang ditunjuk tidak bisa dimiliki karena uang yang tersedia masih kurang. Alangkah baiknya cek dulu budget maksimal yang bisa disiapkan supaya nantinya tidak salah tunjuk kulkas. Memilih kulkas dengan harga sesuai jangkauan memanglah sangat bijak, namun jangan pula mengesampingkan kualitas kulkas terbaru karena ketika harganya mahal masih bisa dibeli secara kredit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *