Perhatikan 4 Tips Ini Supaya Mesin Foto Copy Lebih Tahan Lama

Perhatikan 4 Tips Ini Supaya Mesin Foto Copy Lebih Tahan Lama

Mendirikan usaha fotocopy tentu sangat vital untuk menyediakan mesin foto copy dan memang idealnya yang kualitasnya mumpuni. Sebab dalam lingkup usaha dijamin pemakaian mesin ini akan lebih sering sehingga perlu yang tahan banting. Apalagi jika usaha tersebut memang tengah berada di posisi puncak sehingga per harinya bisa mengcopy ribuan dokumen. Nah, masih mau berpikir mencari mesin yang harganya murah kalau usaha Anda membutuhkan sokongan mesin dengan kemampuan di atas rata-rata? Baiknya dipikir ulang terlebih dahulu.

Agar Mesin untuk Foto Copy Lebih Awet

Setelah berhasil memilih dan membeli mesin terbaik maka langkah selanjutnya adalah dirawat dengan seksama. Bagaimana cara merawatnya? Berikut adalah beberapa contoh sederhananya:

Perhatikan 4 Tips Ini Supaya Mesin Foto Copy Lebih Tahan Lama

  • Menjaga kebersihan mesin,

Semua mesin usaha, baik untuk kebutuhan cetak, fotocopy, scan, dan lain-lain dijamin perlu diperhatikan kebersihannya. Maka sebelum dan setelah buka dan tutup toko usahakan untuk dibersihkan terlebih dahulu. Mengapa? Sebab membiarkan kotoran menumpuk pada mesin tersebut dijamin nantinya akan mudah rusak, meskipun umurnya belum sampai satu tahun. Maka penting untuk membersihkannya, baik luar maupun dalam.

  • Periksa dulu kondisinya sebelum dipakai,

Sebelum mengoperasikan mesin foto copy ada baiknya untuk dicoba terlebih dahulu, karena memang idealnya demikian. Kalau asal dinyalakan dan dipakai bisa jadi malah macet di tengah jalan dan butuh waktu lumayan untuk mengeluarkan kertas yang tersendat tersebut. Malah tidak enak bukan? Maka penting untuk mengecek kondisinya apakah memang ada kotoran, ada komponen yang bergeser, tintanya masih atau habis, dan lain sebagainya. Pemeriksaan ini memang baiknya dilakukan oleh operator berpengalaman.

  • Selalu gunakan kertas dengan ketebalan yang tepat,

Mesin untuk kebutuhan fotocopy dokumen dijamin akan mudah mengalami kerusakan apabila sering dipakai memakai kertas yang tidak sesuai. Jenis kertas di pasaran sangat banyak dan tidak melulu dibedakan oleh ukurannya sehingga jangan fokus pada folio ataupun A4. Baiknya lebih teliti melirik ketebalan dari kertas yang dibeli, sebab terlalu tipis ataupun terlalu tebal membuat mesin mudah ngadat. Inilah alasan mengapa fotocopy untuk kertas buram sudah tidak ada karena bisa merusak mesin dengan cepat saking tipisnya.

Baca juga Mesin Fotocopy yang Paling Cocok untuk Bisnis Start Up

  • Pastikan memakai mesin sesuai panduan pabrik,

Kalau memang belum paham bagaimana memakai mesin jenis ini maka baiknya hapus keinginan untuk tampil sok bisa. Sebab yang namanya mesin sudah tentu perlu digunakan sesuai dengan prosedur untuk menjadikannya awet dan memberikan hasil kerja yang pas dan sempurna. Asal menekan tombol bisa membuat mesin mudah soak apalagi jika memang terlalu sering melakukan kesalahan saat melakukan pengaturan. Baiknya bekali diri dengan informasi pada buku panduan, baru kemudian menggunakan mesin foto copy tersebut sesuai panduan tersebut sehingga bisa tahan lama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *