Pembahasan Seputar Kipas Unik Portable Lengkap

Pernahkan Anda merasakan gerah dan kepanasan saat berada dalam perjalanan atau saat di ruang kerja atau ruang kelas? Jika ruangan tempat dimana Anda berada tersedia AC tentu hal tersebut tidak akan terjadi. Solusinya adalah dengan kipas unik yang bisa Anda bawa kemana-mana.

Baca juga: KIPAS UNIK TERBAIK AGAR RUANGAN LEBIH SEJUK

Ragam Kipas Angin Portable

Kipas unik yang dimaksud adalah kipas angin portable yang bentuknya kecil dan mudah dibawa kemanapun Anda pergi. Walaupun bentuknya kecil, kipas mini portable ini mampu menyemburkan udara dengan baik. Sekarang sudah banyak produsen yang memproduksi kipas mini portable yang unik. Contohnya kipas yang menyediakan fitur laci sebagai tempat penyimpanan untuk es batu sehingga udara yang keluar lebih sejuk seperti udara pada AC.  Jenis kipas ini bisa juga dijadikan pengharum ruangan jika di dalamnya disimpan parfum, sehingga udara yang keluar lebih harum dan bisa membuat pikiran lebih rileks.

Ada juga kipas yang kemampuannya mampu menyesuaikan arah angin, sehingga Anda bisa mengatur ke arah mana angin berhembus. Misalnya jika Anda menginginkan angin berhembus ke bagian wajah, tinggal mengarahkan menuju wajah Anda.

Kipas angin portable yang unik lainnya adalah kipas yang bisa sekaligus dijadikan power bank untuk mengisi smartphone Anda. Kipas multifungsi ini memiliki jangka waktu pemakaian yang lumayan lama.

Desain Kipas Portable

Berbeda dengan kipas angin pada umumnya, desainnya kokoh dan kaku. Pada kipas portable desainnya lucu dan unik. Ada yang bentuknya seperti tokoh kartun, rumah, seperti kipas angin pada umumnya namun mini dan bentuk-bentuk unik lainnya. Umumnya menggunakan bahan dari plastik yang berkualitas. Tampilannya yang simple namun elegant membuat kipas portable terlihat canggih.

Selain beragam pilihan bentuk dan desainnya, Anda bisa memilih berbagai macam warna sesuai dengan warna kesukaan.  

Lalu pertanyaannya bagaimana cara menyalakan kipas portable ini? apakah membutuhkan listrik atau tidak? Tenang saja, karena sifatnya mudah dibawa kemana-mana Anda tidak perlu menyolokkan kabel kipas ke sakral listrik. Kipas yang unik ini bisa menggunakan baterai atau jika Anda sedang menggunakan listrik atau komputer bisa disambungkan ke slot USB.

Tips Memilih Kipas Angin Portable

Karena semakin banyak pilihan kipas angin portable yang dijual di pasaran, membuat kita harus cermat dan teliti memilih kipas angin yang terbaik. Tips agar mendapatkan kipas yang berkualitas adalah sebagai berikut:

  • Ketahui bagian kipas dan fungsinya.
  • Periksa setiap komponennya.
  • Pilih daun kipas yang ukurannya lebar dan tebal.
  • Periksa kualitas bahan body kipas.
  • Lihat tebalnya bagian gagang leher penyangga (jika modelnya seperti kipas pada umumnya).
  • Amati putaran motor kipas.
  • Bagaimana suara motor kipasnya.
  • Sesuaikan dengan kebutuhan.
  • Pilih kipas unik yang memiliki garansi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *