Pastikan Mesin Coffee Maker Anda Lebih Awet dengan Perawatan yang Benar Berikut Ini!

Pastikan Mesin Coffee Maker Anda Lebih Awet dengan Perawatan yang Benar Berikut Ini!

Salah satu jenis minuman yang paling memiliki banyak penggemar di Indonesia adalah kopi. Hal ini dikarenakan negara ini memang salah satu penghasil kopi terbesar dan juga masyarakatnya sudah terbiasa untuk mencicipi rasa kopi tersebut. Sekarang ini, jenis-jenis kopi yang diperjualbelikan di Indonesia sudah sangat banyak dan bermacam-macam, hal inilah yang menimbulkan adanya para pecinta kopi, dimana mereka harus mencicipi segala jenis dan juga rasa kopi yang ada. Namun, selain hanya mencicipi, nyatanya mereka juga tertarik untuk memproduksi sendiri kopi agar lebih terasa keseruannya. Untuk itu, mereka pastinya memerlukan alat Coffee maker karena kopi yang kita minum setiap harinya perlu juga diproses dari bentuk biji menjadi satu gelas cairnya. Ketika sudah memilikinya, tentunya para pemiliknya harus merawat mesin tersebut dengan baik dan juga benar agar dapat digunakan untuk waktu yang lama serta tidak menguras dompet Anda untuk membeli mesin yang terbilang mahal ini. Inilah cara merawatnya:

Pastikan Mesin Coffee Maker Anda Lebih Awet dengan Perawatan yang Benar Berikut Ini!

  • Bersihkan dengan Larutan Khusus

Hal paling pertama yang pastinya membuat mesin tersebut lebih tahan lama dan juga awet untuk Anda gunakan adalah dengan membersihkannya secara rutin. Untuk membersihkannya pun Anda tidak perlu bingung, Anda bisa menggunakan air putih yang dicampur dengan cuka. Masukkan cairan tersebut ke dalam mesinnya, kemudian nyalakan untuk beberapa saat. Setelah itu, matikan dengan segera dan tunggulah selama 30 menit. Setelah itu Anda bisa menyalakannya kembali dan juga membilasnya.

  • Kertas Penyaring

Hal lainnya yang juga mempengaruhi umur dari mesin tersebut adalah selalu gunakan kertas penyaring yang baru. Pastikan untuk menuangkan air bersih ke dalam mesin Coffee maker dan kemudian nyalakan. Terus ulangi hal ini hingga sisa-sisa dan juga bau yang tertinggal akibat menggunakan air cuka tersebut menghilang dari mesin. Hal ini juga sangat penting agar tidak merubah rasa dan juga wangi dari kopi tersebut.

  • Bagian Luar

Setelah selesai dengan bagian dalamnya, Anda juga harus membersihkan bagian luar dari mesin tersebut karena hal ini juga sama pentingnya untuk dilakukan. Gunakan kain lap yang bertekstur lembut serta menggunakan air hangat. Jika tabung dari mesin tersebut dapat dilepas, maka cucilah dengan menggunakan sabun cuci piring yang berkualitas untuk membuat komponen tersebut kembali mengkilap dan bersih. Selain itu, jangan lupakan juga beberapa tempat yang susah dibersihkan.

Baca juga Nikmati Coffee Maker dengan Cara yang Lebih Unik Berikut Ini!

  • Teko

Hal yang juga harus Anda perhatikan jika mesin Coffee maker Anda ingin selalu awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama, maka perhatikan juga bagian tekonya. Pastikan jika selalu membersihkan bagian tersebut meski sangat jarang untuk digunakan. Setelah dicuci, pastikan jika tidak ada sisa air sabun yang menempel pada bagian tersebut agar tidak membuat rasa kopi berubah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *