Panduan Aman Menggunakan Mesin Fogging untuk Pengasapan Nyamuk DBD di Rumah

Panduan Aman Menggunakan Mesin Fogging untuk Pengasapan Nyamuk DBD di Rumah

Musim hujan memang identik dengan beragam jenis penyakit yang bisa menyerang manusia, mulai dari penyakit ringan seperti diantaranya adalah demam dan juga pilek, sampai dengan jenis penyakit berbahaya yang mengincar nyawa, seperti diantaranya adalah DBD atau yang dikenal sebagai demam berdasar, penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk ini memang paling banyak menyerang manusia di kala musim penghujan. Karena banyaknya genangan air yang dijadikan sebagai tempat berkembangbiaknya. Itulah mengapa sering kali dilakukan penyemprotan atau pengasapan dengan mesin fogging di rumah-rumah, khususnya yang paling rentan akan serangan DBD.

Panduan Aman Menggunakan Mesin Fogging untuk Pengasapan Nyamuk DBD di Rumah

Umumnya kegiatan yang satu ini memang adalah hasil dari himbauan pemerintah, sering kali mereka mengadakan acara penyemprotan rumah-rumah secara rutin saat musim penghujan tiba. Namun juga belum tentu dengan sekali fogging akan menghasilkan manfaat pencegahan yang efektif bukan, itulah mengapa di bandingkan dengan menunggu maka ada baiknya melakukan kegiatan pengasapan atau penyemprotan insektisida ini sendiri secara teratur untuk dapatkan hasil yang optimal.

Caranya sebenarnya sangat mudah, yaitu cukup dengan membeli mesin fogging yang banyak dijual di pasaran, kemudian dengan mengandalkan cairan yang tepat khusus pembersihan atau pemberantasan nyamuk tersebut. Namun tentunya jangan asal dilakukan sendiri, bagaimanapun kegiatan yang satu ini karena mengandalkan beberapa bahan kimia tak jarang menyebabkan efek samping kurang bagus bagi tubuh, seperti masalah yang berhubungan dengan saluran pernapasan dan sejenisnya.

Untuk itu maka ketahui terlebih dahulu beberapa panduan berikut ini, yaitu:

  1. Perhatikan konsentrasi larutan insektisida yang digunakan dan juga cara pembuatannya, karena sifat dari larutan tersebut adalah racun yang dipakai untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah, maka wajib Anda ketahui konsentrasi pemakaiannya yang besar, agar tidak menimbulkan efek samping buruk pada kesehatan.
  2. Usahakan menggunakannya dengan jarak yang aman, biasanya jarak antara moncong penyemprot dan area yang akan disemprot adalah bertarget 100 meter. Hal ini wajib diketahui agar Anda lebih aman dalam pemakaiannya.
  3. Pada saat penyemprotan sebaiknya gunakan pakaian pelindung khusus dan juga masker yang dipakai untuk melindungi saluran pernapasan, sehingga nantinya tidak ada racun yang masuk kedalam paru-paru maupun yang nantinya akan menempel pada kulit Anda.
  4. Melakukan fogging harus di waktu yang tepat, yaitu pada jam-jam dimana nyamuk tengah benar-benar padat menyerang rumah Anda, atau jam-jam dimana Aides Aigepty sering kali muncul dan mencari mangsa, sehingga hasilnya nanti juga lebih efektif.
  5. Pada saat penyemprotan usahakan tidak ada anggota keluarga yang berada di dalam rumah, semuanya keluar terlebih dahulu, biarkan sampai asap bekerja dan hilang baru nantinya bisa masuk kembali kedalam rumah.

Cek juga artikel terkait lainnya:  Mengintip Kisaran Harga Mesin Cuci Termurah dan Keuntungan dengan Memilikinya

Mesin fogging ini bisa didapatkan dengan mudah di pasaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *