Mulai Usaha Rumahan dengan Mesin Fotocopy Mini

Mulai Usaha Rumahan dengan Mesin Fotocopy Mini

Mungkin saat ini Anda sedang berpikir tentang bagaimana cara mendapat penghasilan tambahan dengan modal yang tidak terlalu besar. Terlebih jika lokasi rumah Anda berada di dekat keramaian, sekolah maupun perkantoran. Salah satu usaha sampingan yang bisa Anda coba adalah membuka bisnis fotocopy dan perlengkapan ATK. Dengan menyediakan tempat yang tak terlalu besar dan membeli mesin fotocopy mini, modal yang Anda perlukan tidak akan terlalu besar dengan potensi penghasilan yang cukup menggiurkan

Mulai Usaha Rumahan dengan Mesin Fotocopy Mini

Mesin Fotocopy Mini untuk Bisnis Rumahan

Bisa dikatakan, membuka usaha jasa fotocopy adalah pilihan yang menjanjikan apabila lokasi rumah Anda dekat dari tempat publik yang strategis semisal pingiran jalan raya, dekat dengan sekolah, kantor pemerintahan dan lokasi keramaian lain. Masalahnya adalah untuk membeli sebuah mesin fotocopy juga memerlukan anggaran yang tidak sedikit hingga puluhan juta. Pilihan mesin bekas tentunya membuat Anda berpikir 2 kali. Solusinya adalah mesin copier yang harga hanya beberapa juta saja dan konsumsi daya yang irit.

Baca juga: Mesin Fotocopy Mini Ternyata Memberikan Berbagai Keuntungan untuk Anda, Inilah Ulasannya!

Meskipun bergelar mesin mini, alat ini sangat diminati oleh para pemula karena performanya yang masih bisa diandalkan dengan hasil yang tergolong baik. Dengan dimensi yang compact, ia cocok untuk lokasi toko yang sempit sekalipun. Perawatan dan pengoperasian juga cukup mudah. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh mesin fotocopy mini jika dibanding dengan mesin konvensional, antara lain;

  • Harga yang lebih murah sekitar Rp 2 juta sampai Rp 20 jutaan menyesuaikan dengan merk serta spesifikasi yang dimilikinya.
  • Dimensi yang lebih kecil membuatnya tak banyak makan tempat. Mesin ini juga lebih mudah dipindahkan ketika ada perubahan layout lokasi bisnis.
  • Konsumsi daya listriknya lebih kecil sehingga jika dihitung-hitung menjadi penghematan yang cukup signifikan. Utamanya ketika sedang sepi pelanggan.
  • Meskipun kecil, produktifitasnya tak perlu diragukan dengan kemampuan mencetak sekitar 22 ppm.

Namun dibalik berbagai kelebihannya tersebut, ada kekurangan sendiri yang juga perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Karena dimensinya yang compact, mesin fotocopy ini hanya bisa menggandakan kertas ukuran terbesar sebatas A4 saja. Selain itu, mesin ini juga tidak bisa diajak lembur ketika ada pesanan dalam jumlah sangat besar. Maka dari itu, jarang perkantoran maupun perusahaan besar yang menggunakan alat ini karena umumnya mereka menggandakan dokumen dalam jumlah yang sangat banyak per harinya.

Sama halnya dengan mesin ukuran besar, mesin ini juga tetap memerlukan perawatan secara rutin. Ketika Anda bisa menemukan perhitungan yang pas berdasar kelebihan dan kekurangannya, mesin ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk usaha rumahan Anda. Mesin fotocopy mini sendiri untuk saat ini hanya dibuat oleh 2 pabrikan ternama Xerox dan Canon saja. Xerox memperkenalkan Xerox BW Portable seharga Rp 2.250.000 sementara Canon menawarkan Image Runner 2420L seharga 17.500.000 sebagai varian termahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *