Mist Blower Terasa Asing di Telinga Anak Muda Metropolitan, Kenali Dulu Seluk Beluknya Berikut Ini!

Mist Blower Terasa Asing di Telinga Anak Muda Metropolitan, Kenali Dulu Seluk Beluknya Berikut Ini!

Anak-anak muda zaman sekarang memang sudah diketahui sangat terpengaruh oleh kemajuannya teknologi yang menciptakan berbagai alat berteknologi canggih yang memudahkan kehidupan mereka, baik dalam pekerjaan, aktivitas, dan lain sebagainya. Namun, tidak hanya anak muda saja yang merasakan kemajuan teknologi, nyatanya beberapa petani di Indonesia juga ikut menikmati kemajuan tersebut. Sekarang ini, mereka dapat bekerja dengan lebih tenang dan mudah karena terciptanya berbagai alat yang memiliki teknologi canggih yang membantu pekerjaannya menjadi lebih simple dan cepat selesai. Salah satunya adalah mist blower yang dimana mereka gunakan untuk menyemprotkan obat atau bahan kimia yang bersifat baik, dimana biasanya seperti anti hama dan sejenisnya, yang nantinya akan di semprotkan dengan menggunakan alat tersebut ke tumbuhan. Banyak anak muda zaman sekarang yang tidak mengetahui jika alat berteknologi canggih ini begitu berguna untuk petani dan juga masyarakat Indonesia.

Mist Blower Terasa Asing di Telinga Anak Muda Metropolitan, Kenali Dulu Seluk Beluknya Berikut Ini!

Karena tidak banyak yang mengetahui kehadiran alat canggih yang satu ini, maka Anda harus mengetahui beberapa fungsi lainnya dari alat tersebut, yakni:

  • Dapat digunakan untuk menyemprotkan insektisida yang dimana berguna untuk mencegah serta memberantas hama pada tumbuhan.
  • Dapat digunakan untuk menyemprotkan fungisida yang berguna untuk memberantas dan mencegah berbagai jenis penyakit.
  • Dapat digunakan untuk menyemprotkan herbisida yang berguna untuk memberantas dan mencegah gulma.
  • Dapat digunakan juga untuk menyemprotkan pupuk berupa cairan.
  • Dapat digunakan untuk menyemprotkan cairan hormone yang memiliki berbagai tujuan dan fungsi tertentu.

Untuk Anda yang tertarik untuk menggunakan alat mist blower jika mengunjungi suatu pertanian atau pun perkebunan, maka Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini agar menggunakannya pun terasa nyaman dan mudah:

  1. Bukalah aliran bensinnya.
  2. Jika mesin terasa masih dingin, tekanlah choke pada karburator agar komponen tersebut dipenuhi dengan bensin.
  3. Bukalah aliran gasnya setidaknya setengahnya saja.
  4. Tarik bagian starter secara perlahan.
  5. Mesin akan hidup dan aturlah gasnya agar dapat berjalan dengan normal.

Meski pun Anda sudah mengetahui cara menggunakannya yang paling baik dan juga benar, namun hal ini tidak menutup kemungkinan dari adanya gangguan yang terjadi pada jenis alat tersebut. Sering kali gangguan tersebut berasal dari bahan bakar yang tercampur tidak merata di antara oli dan juga bensinnya. Hal ini akan membuat mesin menjadi lebih cepat panas serta rusak, terutama pada bagian ring dan blok mesinnya.

Baca juga Kiat Memilih Mesin Blower Second yang Tepat dan Nyaman Digunakan

Untuk mengatasi masalah tersebut yang dapat pada mist blower yang akan digunakan, maka campurlah bahan bakarnya sesuai dengan buku manualnya. Pastikan jika mencampurkan oli 2 Tx dengan perbandingan 1:50. Jika menggunakan oli SAE 20-30, maka Anda bisa mencampurkannya dengan bensin menggunakan rasio 1:25. Hal ini pastinya akan membuat alat tersebut dapat berjalan kembali dengan lancar dan mudah tanpa adanya gangguan atau halangan lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *