Mesin Sealer Merapatkan Kemasan Plastik Jenis Hand Sealer

Bagi para pembisnis, khususnya pembisnis makanan tentu kenal dengan mesin sealer. Mesin ini fungsinya adalah untuk mengemas berbagai kemasan plastik, contohnya untuk mengemas makanan ringan. Ada banyak jenis mesin ini salah satunya adalah hand sealer.

Baca juga: PERAWATAN MESIN SEALER CUP MINUMAN

Kelebihan Hand Sealer

Seperti namanya mesin hand sealer dioperasikan menggunakan tangan secara manual dan sangat mudah. Caranya adalah dengan meletakkan plastik kemasan diantara mesin press tersebut lalu di tekan seperti menggunakan mesin press. Menggunakan mesin ini produksi makanan menjadi lebih higenis dan terlihat lebih menarik. Sehingga dapat membantu meningkatkan nilai penjualan.

Kelebihan lainnya mengemas makanan menggunakan mesin sealer adalah dapat memperpanjang usia produk. Makanan di dalam kemasan akan tahan lama dan mencegah kadaluarsa. Hal ini karena mesin press mampu melekatkan plastik dengan kuat dan rapih.

Disamping itu kelebihan mesin press plastik ini adalah lebih praktis dibawa atau dipindah-pindahkan karena ukurannya kecil. Sehingga proses produksi menjadi lebih mudah karena tidak membutuhkan banyak ruang untuk menyimpan atau pada waktu digunakan.

Mesin ini cocok digunakan untuk Anda yang menjalankan usaha makanan rumahan. Penggunaan mesin ini terksan lebih modern, praktis dan efektif. Hasil kemasan terlihat rapih dengan daya rekat yang kuat.

Jika Anda ingin mengemas produk makanan dengan mudah dan cepat dianjurkan menggunakan mesin ini. Namun, dianjurkan selektif dan cermat memilih mesin. Jika untuk penggunaan di rumah tangga saja bisa gunakan mesin yang bahan materialnya terbuat dari plastik. Bahan yang terbuat dari plastik lebih ringan dan mudah digunakan.

Namun jika digunakan untuk industri rumah tangga yang jumlahnya lumayan banya bisa gunakan mesin yang bahannya terbuat dari besi. Untuk mendapatkan mesin press plastik ini bisa dibeli di toko-toko konvensional atau melalui toko online Bukalapak.com.

Di Bukalapak, Anda akan menemukan berbagai macam mesin press plastik dengan fitur dan harga yang bervariasi. Berikut ini beberapa jenis mesin yang bisa Anda jadikan bahan referensi:

Merk Hand Sealer Ramesia

Hand sealer merk Ramesia tersedia dalam beberapa jenis yang bisa dijadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan. Harga mesin ini terbilang cukup murah, yuk langsung saja simak jenis-jenis mesin hand sealer Ramesia berikut ini:

  • PCS-400 A

Input powernya : 600 watt

Ukuran : 46x9x17 cm

Lebar seal : 2mm

Bahannya terbuat dari alumunium

Panjang sealnya: 40cm

Berat : 5,5 kg.

Harga : Rp 750.000,00

  • PCS-300A

Input power : 400 watt

Ukuran : 45×8,5x17cm

Lebar seal : 2mm

Bahannya terbuat dari alumunium

Panjang sealnya : 30cm

Beratnya : 4,5 kg

Harga : Rp 650.000,00

Masih banyak jenis mesin hand sealer keluaran Ramesia, bahkan ada model yang menghasilkan pengemasan lebih lebar yaitu mesin sealer tipe FS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *