Mesin Laundry Untuk Usaha Skala Kecil Dan Besar

Bisnis laundry saat ini menjadi usaha yang menjanjikan, apalagi dijalankan di daerah yang padat penduduk seperti di daerah kostan, perkantoran, pabrik dsb. Menjalankan bisnis ini syaratnya harus memiliki mesin laundry, mesin pengering, ironing, setrikaan dsb.

baca juga: TIPS MEMILIH MESIN LAUNDRY UNTUK BISNIS CUCI KILOAN

Memilih mesin cuci untuk bisnis cuci kiloan berbeda dengan mesin untuk mencuci di rumah. Karena biasanya dalam bisnsi laundry pakaian yang dicuci dalam jumlah  yang banyak. Menjalankan bisnis ini bisa disesuaikan dengan budget. Jika modal yang Anda miliki terbatas bisa menjalankan bisnis laundry solusinya bisa menjalankannya dengan skala kecil dulu, namun jika budgetnya lebih bisa langsung menjalankan dengan skala besar.

Dalam artikel ini kami akan memberikan gambaran jenis mesin cuci dan peralatan lainnya untuk menjalankan bisnis laudry skala kecil dan besar. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Mesin Cuci Laundry Skala Kecil

Menjalankan bisnis laundry skala kecil bisa disiasati dengan memilih mesin laundry yang sesuai budget dan mengganti mesin lainnya yang lebih murah, yaitu:

  • Mesin cuci 2 tabung

Mesin cuci 2 tabung biasa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Harganya lebih murah dibandingkan mesin yang 1 tabung, baik yang jenis top loading maupun front loading.

  • Mengganti mesin pengering atau dryer machine dengan panas dari sinar matahari langsung. Namun Anda harus mengantisipasi jika cuaca sedang mendung atau musim hujan, karena pakaian yang dijemur lebih lama keringnya.

Mesin Cuci Laundry Skala Besar

Bisnis laundry skala besar biasanya menggunakan tipe mesin yang otomatis, ada yang top loading dan front loading. Sebaiknya gunakan mesin cuci satu tabung, karena jika menggunakan mesin dua tabung waktu pengerjaannya lama. Selain itu diperlukan mesin untuk mengeringkan pakaian agar cepat kering dan tepat waktu.

Memilih Mesin Cuci Untuk Bisnis Laundry

Membeli mesin cuci untuk laundry bisa dengan cara offline yaitu mendatangi toko-toko elektronik. Namun jika waktu Anda terbatas, cara yang lebih efektif adalah dengan belanja di toko online Bukalapak-com. Di situs ini Anda bisa memilih berbagai merk dan jenis mesin cuci yang bisa Anda gunakan untuk bisnis. Ada banyak merk elektronik yang menyediakan mesin cuci berkualitas, seperti: Philips, Sharp, Sanyo, Polytron dsb.

Memilih mesin cuci untuk bisnis laundry tidak bisa sembarangan apalagi digunakan setiap hari dengan jumlah pakaian yang tidak sedikit. Pastikan mesin yang Anda pilih memiliki kualitas yang bisa diandalkan dan tahan lama. Selain itu pastikan kapasitas mesin mampu menampung jumlah cucian.

Dan yang terakhir tentukan jenis mesin laundry, apakah mau top loading atau front loading. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah informasi khususnya bagi Anda yang sedang mencari mesin cuci untuk bisnis laundry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *