Mesin Fotocopy yang Paling Cocok untuk Bisnis Start Up

hargamesin..org-mesin fotocopy

Chester Flood Carlson adalah penemu pertama mesin fotocopy yang lahir pada 8 Februari 1906 di kota Seattle. Pada awalnya Carlson bekerja di sebuah perusahaan yang membuat peralatan elektronik. Saat itu Ia diwajibkan untuk menyalin dokumen yang berbentuk tulisan dan gambar ke dalam beberapa dokumen yang lain. Dengan pekerjaan seperti itu, membuat Carlson berpikir untuk membuat alat elektronik yang mempermudah pekerjaannya. Sekarang mesin ini disebut dengan fotocopy. Alat ini diciptakan dengan bubuk karbon dan penyinaran cahaya yang memindahkan tulisan dari medium satu ke medium lainnya. Penemuan ini dimulai tahun 1938, dan diluncurkan tahun 1942 pada 6 Oktober.

Namun banyak orang yang berkata bahwa, Carlson menciptakan mesin ini dengan proses dari energi elektrostatik yaitu xenography. Dalam bahasa Yunani, ini berarti menulis. Melalui proses ini, tidak melibatkan cairan kimia seperti cara sebelumnya. Teknik inilah yang kemudian dipatenkan diluncurkan pada tahun 1942. Dengan adanya alat ini, banyak industry di segala aspek memerlukan mesin ini. Terlebih lagi fungsinya yang sangat bermanfaat bagi banyak orang.

Mesin ini banyak sekali macamnya. Beragam jenis dan model diciptakan dari para produsen, agar konsumen dapat memilih sesuai dengan selera dan kemampuan. Banyak orang yang membeli mesin fotocopy, untuk menjalani sebuah usaha. Memang pada kenyataannya, usaha fotocopy laris manis di berbagai daerah. Apalagi jika usaha ini didirikan di dekat perkantoran, sekolah, universitas, dan lain sebagainya. Karena tempat-tempat seperti yang disebutkan tadi, memerlukan jasa fotocopy untuk urusan administrasi dan akademik.

Berikut ini adalah pilihan mesin untuk fotocopy yang dapat dipilih. Pemilihan ini berdasarkan mesin yang cocok untuk memulai usaha fotocopy. Tentunya energi, kualitas, dan harga benar-benar menjadi pertimbangan yang sama pentingnya.

  • Kyocera M2535dn

Anda dapat membeli mesin ini dengan harga 8 juta rupiah saja. Spesifikasinya pun sangat mumpuni, yakni adanya fitur scan, copy, print, dan fax. Kecepatannya mencapai 35 lembar ukuran A4 per menit. Berat produk ini mencapai 34 kilogram.

  • Canon 3570

Sama halnya dengan merek Kyocera, merek Canon menjual series ini dengan harga 8 juta rupiah. Namun kecepatan dalam menghasilkan lembaran bisa lebih dari 35, yaitu sebanyak 35 hingga 45 lembar dalam 1 menit. Selain itu, mesin satu ini juga bisa mengirim email.

  • Xerox Document Centre 336/286/236

Fitur canggih yang ada di mesin satu ini memang sangat mengagumkan. Tak hanya dapat mencetak tulisan biasa lewat kertas. Mesin ini dilengkapi dengan fitur delayed, watermark, duplex, N-up, secure, dan direct print. Fitur-fitur ini selain mengurangi pemborosan dan mempertinggi kualitas cetakan. Juga dapat melindungi dokumen penting yang sifatnya rahasia. Harga mesin fotocopy ini dipasarkan dengan harga 13 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *