Mesin Bor untuk Proyek Do it Yourself

Mesin Bor untuk Proyek Do it Yourself

Mesin bor sekarang ini bukan perkakas yang hanya dimiliki oleh tukang bangunan saja. Mesin ini juga diperlukan untuk persediaan dirumah ketika dibutuhkan untuk memasang lukisan, pigura atau dekorasi lain dirumah anda. Selain itu alat ini juga wajib dimiliki untuk kalian yang suka mengisi waktu luang untuk membuat kerajinan tangan atau proyek do it yourself (DIY). Maka dari itu jenis mesin bor sendiri juga dibedakan berdasarkan fungsinya, ada yang ditujukan untuk yang sudah profesional ada juga yang ditujukan untuk pemula. Dari situlah ada beberapa merek mesin bor yang direkomendasikan, diantaranya ada Bosh, Makita, Kenmaster, Black & Decker dan masih banyak yang lain.

Mesin Bor untuk Proyek Do it Yourself

Mesin bor listrik memiliki banyak varian sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi anda. Mesin bor yang bagus ditandai dengan kekuatan yang stabil selama digunakan. Jika dilihat dari kekuatannya jenis mesin bor listrik terbagi menjadi yang memiliki kabel maupun nirkabel. Keduanya dibedakan dari kekuatan satuan yang tidak sama, pada mesin bor listrik kabel kekuatnnya ditujukan melalui banyaknya penggunaan watt, sedangkan pada mesin bor listrik jenis nirkabel ini ditujukan melalui kekuatan volt. Jadi semakin besar daya yang dikeluarkan mesin tersebut baik watt maupun volt sama – sama akan menghasilkan tenaga yang besar. Sedangkan untuk mesin bor jenis nirkabel, ini menggunakan baterai sebagai sumber daya nya , semakin besar miliAmphare Hour (mAh) nya semakin lama pula durasi yang digunakan untuk beroperasi. Semakin lama masa penggunaan menunjukkan semakin lama pula waktu pengisian daya baterai. Pilihlah jenis bor nirkabel yang memiliki daya 3 – 4 jam masa pakai seperti Lithioum ion.

 Baca juga artikel menarik lainnya di hargamesin.org

Mesin bor listrik yang bagus memiliki ciri – ciri mudah digenggam dan memiliki tombol on dan off yang mudah dioperasikan. Fitur unggulan lainnya dari mesin bor biasanya dilengkapi dengan instrumen lampu, karena tidak semua mesin bor memilikinya. Beberapa produk mesin bor yang direkomendasikan ada Kenmaster, yang mampu membantu anda untuk mengerjakan sudut – sudut yang sulit dijangkau, alat ini cocok digunakan untuk penggunaan di rumah dan pengerjaan hobi. Ada juga mesin bor Modern Cordless Drill M-12v yang memberikan harga terjangkau dengan keunggulan mampu menembus permukaan kayu dan besi, selain itu juga dilengkapi dengan fitur senter dan waterprass yang mampu menentukan posisi garis rata atau tidak. Selanjutnya ada Bosch, salah satu bor terkecil didunia, sehingga sangat tepat untuk penggunaan tempat yang sempit dan sulit dicapai. Perputarannya pun bisa diatur bolak balik. Ini merupakan salah satu jenis bor nirkabel yang dilengkapi alat pembuka botol anggur, menggunakan teknologi ECP pada baterai sehingga menjaga untuk tidak cepat rusak dan tahan lama. Untuk mendapatkan jenis bor yang sesuai, anda bisa berkunjung ke toko bangunan sekitar anda. Selamat berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *