Menjelma Jadi Avatar dengan Mesin Penyedot Debu

hargamesin.org_mesin peenyedot debuPilek, batuk, alergi, dan gatal-gatal sangat mengganggu aktifitas manusia. Penyakit umum yang menyerang berbagai kalangan dari anak kecil hingga orang tua memang penyebab dari masalah sepele. Faktor yang bermacam-macam menjadi penyebab munculnya penyakit dari virus ini. Salah satunya adalah kuman dan virus yang datang dari debu. Debu-debu yang menempel pada barang dan peralatan yang digunakan sehari-hari ternyata dapat membahayakan kesehatan manusia. Penyakit parah yang dapat muncul akibat debu adalah sesak nafas, polip, jerawat akut, herpes, dan lain sebagainya. Debu memang partikel kecil yang penuh dengan kotoran tak terlihat. Untuk dapat menghilangkannya kita membutuhkan mesin penyedot debu.

Kantor, sekolah, maupun rumah yang berisi keluarga kecil sangat membutuhkan alat ini. Hidup di negara dengan iklim tropis menuntut kita agar dapat survive di dalam lingkungan yang penuh asap, panasnya sinar matahari, dan juga partikel-partikel jahat yang timbul karena adanya polusi. Padatnya aktifitas di jalanan, di langit, dan di industri-industri bisnis telah menghasilkan banyak debu dan polusi yang berbahaya dan beracun. Sehingga perlu adanya pembersihan yang dilakukan secara rutin agar debu dan polusi dapat lenyap.

Partikel debu terutama, apabila hanya di sapu dan dipel. Tidak akan hilang dan hanya sebagian yang terbuang. Kebersihan tidak dapat dijamin 100 persen. Karena debu adalah partikel kecil yang tak terlihat secara kasat mata. Jadi perlunya menggunakan alat elektronik yang dapat membuang debu. Alat yang dapat membersihkan barang dari debu adalah vacuum cleaner. 

Mesin penyedot debu atau vacuum cleaner memang cocok dipakai untuk membersihkan barang atau tempat yang ada dimanapun. Khususnya rumah yang mempunyai anggota keluarga didalamnya, sangat membutuhkan alat ini. Rumah adalah tempat yang selalu disinggahi atau ditempati setiap waktunya. Dari pagi hingga malam, anggota keluarga selalu berada di dalam rumah setelah beraktivitas di luar rumah. Terlebih lagi anak kecil yang rentan akan virus dan kuman dari debu memerlukan pertolongan yang sesungguhnya. Namun sekarang ini, vacuum cleaner benar-benar dapat membantu membersihkan debu dan kotoran yang ada di dalam rumah. Anak Andapun dapat menjelma menjadi pahlawan pembasmi kotoran layaknya Avatar The Legend Of Aang. Tokoh kartun ini memang dikagumi oleh para anak kecil. Karena dia dapat mengendalikan air, tanah, api, dan udara.

Baca juga: HARGA MESIN CUCI SHARP, BERAGAM PILIHAN TIPE DAN MANFAATNYA

Cara kerja vacuum cleaner adalah dengan menarik atau menyedot segala hal dengan kekuatan udara sehingga dapat mengalahkan gaya gravitasi yang ada. Sedotan yang dihasilkan oleh mesin dapat menyedot segala hal baik berupa hardware mini maupun partikel-partikel kecil yang tak terlihat. Debu-debu yang telah disedot oleh alat ini, akan dikumpulkan melalui kantung penampung debu. Disini debu ditampung dan benar-benar tertutup. Beragam jenis dan model vacuum cleaner yang ada, memang disesuaikan oleh penggunanya. Ada yang berbentuk kecil, besar, sedang, maupun vacuum cleaner yang dapat dengan mudahnya dibawa kemana-mana.

Kantung debu yang ada di mesin penyedot debu, sebaiknya dibuang didalam tanah ataupun dicampur dengan air sebelum dibuang. Apabila dibuang hanya dalam bentuk debu atau kantung, tentu akan menimbulkan penyakit. Karena debu akan beterbangan lagi dan mengotori udara yang ada. Sehingga sangat dianjurkan untuk mengubur kotoran debu di dalam tanah ataupun di campur air dan dialirkan ke selokan. Jadi, pekerjaan tidak akan terasa sia-sia dan semua dapat berjalan dengan efektif dan efisien. setelah itu kita dapat merasakan manfaatnya. Ruangan segera menjadi aman, nyaman, dan menyenangkan karena udara telah bersih dan segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *