Mengulas Tentang Cara Kerja Mesin Traktor yang Perlu Anda Ketahui

Mengulas Tentang Cara Kerja Mesin Traktor yang Perlu Anda Ketahui

Traktor dirancang baik untuk menarik beban berat dan menjalankan alat yang terpasang di belakang. Traktor melakukan keduanya pada saat yang bersamaan karena traktor menggerakkan mesin di dalam baler jerami yang ditarik di belakangnya. Mesin traktor memiliki mesin diesel yang besar dan kuat, itu berarti mereka harus bisa sangat cepat, seperti mobil sport. Namun dalam traktor, tenaga mesin dirancang untuk digunakan dengan cara yang sama sekali berbeda untuk menarik muatan besar dan berat. 

Mengulas Tentang Cara Kerja Mesin Traktor yang Perlu Anda Ketahui

Traktor mengubah putaran kecepatan tinggi dari mesin diesel besar ke revolusi kecepatan rendah roda, meningkatkan kekuatan yang dapat digunakan traktor untuk menarik barang pada saat yang sama. Jika Anda tahu apa-apa tentang roda gigi, Anda akan menyadari bahwa daya tarik luar biasa dari traktor harus mengorbankan kecepatan, jika Anda melihat traktor berjalan sangat cepat, kemungkinan itu tidak akan menyeret beban yang berat. Demikian juga, jika Anda terjebak di belakang traktor yang benar-benar menggerutu di jalan, Anda akan tahu mesinnya mungkin bekerja sekeras mungkin karena dapat menarik beban.

Untuk traktor modern jauh lebih canggih daripada mesin traksi dan mereka dapat melakukan berbagai hal, berkat beberapa yang benar-benar digunakan. Traktor adalah ikon pertanian. Sedangkan untuk traktor sendiri hampir tidak berguna di pertanian (kecuali jika Anda membutuhkan tempat untuk berlindung dari hujan). Traktor membutuhkan alat atau attachment yang berfungsi untuk tanah atau tanaman yang biasa disebut alat.

Meskipun traktor memiliki ukuran yang berbeda-beda, titik-titik attachment dasar di bagian belakang di mana implementasinya sama. Di belakang traktor ada beberapa titik koneksi antara traktor dan implement. Pengemudi atau operator traktor menyambungkan apa yang dibutuhkan. Berikut ini hal penting yang dapat Anda ketahui tentang mesin traktor, yaitu:

  • Hidraulik.

Sistem hidraulik traktor memompa minyak melalui pipa yang mengoperasikan silinder yang dapat menggerakkan bagian dari alat dengan banyak tenaga. Kekuatannya jauh lebih besar dari apa yang bisa dilakukan manusia.

  • PTO.

Setiap traktor memiliki poros PTO (Power Take Off) di belakang. Itu mengambil daya dari atau dari traktor dan mengubahnya menjadi energi yang berputar ke alat-alat listrik seperti pemotong rumput atau topper untuk memotong rumput.

  • Keterkaitan tiga titik.

Penerapan dapat dilakukan dan diangkat oleh keterkaitan 3 titik yang universal untuk semua traktor dan implementasinya. Meskipun ini dapat bervariasi tergantung pada ukurannya.

 

  • Hitch.

Traktor memiliki hook atau draw bar digunakan untuk memasang trailer. Salah satu pekerjaan utama di sebuah peternakan adalah mengangkut barang-barang di sekitar ladang atau pergi untuk menjual. Ini sering dilakukan dengan traktor dan trailer.

Baca juga: Cara Merawat Mesin Traktor yang Baik dan Benar Agar Tidak Mudah Rusak

Mesin traktor menyediakan kekuatan untuk melaksanakan untuk melakukan tugas. Mesin ini dapat mendorong, menarik, mengangkat, memutar, membawa, memindahkan, menyesuaikan, melipat, menyeret alat baik secara fisik, hidrolik, atau elektrik. Seringkali dapat melakukan semua ini pada saat yang bersamaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *