Mengenal Mesin Cuci Motor Portable dan Sistem Penggunaannya

Mencuci motor bersih dan mengkilap, kini tidak hanya dapat Anda lakukan pada sebuah bengkel cuci motor, yang memiliki alat semprot besar dan canggih saja. Namun mencuci motor dengan hasil yang kinclong dan maksimal, kini dapat Anda lakukan sendiri di rumah, dengan menggunakan mesin cuci motor portable. Mesin ini tidak hanya memiliki bentuk yang kecil dan ringan dibanding jenis yang lainnya, namun mesin ini juga memiliki daya semprot yang maksimal, sehingga dapat membersihkan berbagai kotoran serta debu yang menempel pada sisi-sisi badan kendaraan anda. Harga dari mesin inipun lebih terjangkau, sehingga akan lebih membuat Anda mudah dalam memperolehnya.

Selain dari harga pembelian, mesin ini juga dapat menghemat waktu Anda untuk melakukan pencucian pada bengkel cuci motor yang biasanya cenderung ramai dan mengharuskan kita untuk melakukan antrian. Dengan menggunakan mesin steam motor ini, Anda dapat melakukan pencucian secara cepat, tanpa harus melakukan antrian lagi. Mesin ini memiliki daya kekuatan penyemprotan hingga 1400 watt, dan mampu menjangkau berbagai celah terkecil yang tidak dapat dijangkau oleh sikat pembersih motor sekalipun. Bahkan alat ini mampu menyemprotkan busa sabun dengan maksimal sebagai media pembersih pada motor Anda.

Untuk dapat menggunakan mesin cuci motor portable atau yang biasa disebut dengan mesin steam 3 in 1, Anda hanyalah perlu melakukan beberapa tahapan, yang diantaranya adalah:

  • Sambungkan bagian lut yang biasanya terdapat pada sisi bawah mesin, dengan keran ataupun selang sebagai sumber air didalamnya.
  • Sambungkan kabel pada mesin steam dengan sumber listrik yang ada ditempat Anda.
  • Nyalakan kran dan tekan tombol on pada mesin, maka secara otomatis Anda akan dapat menggunakan mesin tersebut untuk melakukan pencucian motor dengan cepat.
  • Untuk mendapatkan tekanan air yang kuat, Anda tidak perlu memutar konektor yang terdapat pada selang mesin, seperti yang berlaku pada mesin lainnya, hanya cukup menekan tombol on pada selang, maka secara otomatis mesin akan menyemprotkan daya yang maksimal.

Yang menjadikan mesin ini lebih unggul dari mesin pencuci motor lainnya adalah adanya selang yang beragam, yang biasanya di ikut sertakan dalam paket penjualan mesin tersebut. Panjang selang bawaan yang mencapai angka 5 meter, akan lebih memudahkan Anda dalam menjangkau setiap bagian dari motor dan melakukan penyemprotan pada kotoran yang menempel didalamnya.

Mesin cuci motor portable ini dapat Anda peroleh dengan harga mulai dari 500 ribu rupiah bergantung pada model dan jenis mesin yang Anda pilih. Tidak hanya dijual pada toko khusus yang menyajikan berbagai jenis mesin didalamnya, alat yang satu ini kinipun banyak ditawarkan oleh berbagai situs belanja online, sehingga akan lebih memudahkan Anda dalam mendapatkannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *