Mengenal Jenis Mesin Potong Rumput yang Biasa Digunakan di Keseharian

Mengenal Jenis Mesin Potong Rumput yang Biasa Digunakan di Keseharian

Dunia teknologi memang saat ini sudah berkembang dengan amat pesat. Tidak heran jika kini banyak juga teknologi baru yang membantu dalam kehidupan manusia sehingga bisa menjadi lebih mudah. Banyak juga mesin-mesin yang muncul untuk memudahkan pekerjaan. Salah satu mesin yang banyak dipakai oleh orang secara umum misalnya mesin potong rumput. Mesin yang satu ini memang sangat membantu untuk bisa mendapatkan halaman yang hijau dan bersih tanpa adanya rumput liar yang mengganggu.

Mengenal Jenis Mesin Potong Rumput yang Biasa Digunakan di Keseharian

Untuk mesin pemotong rumput sendiri saat ini sudah sangat mudah untuk ditemukan di pasaran. Namun sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, maka Anda wajib untuk mengetahui lebih dulu jenis dari mesin pemotong rumput yang ada di pasaran dan biasa dipakai, seperti:

  • Mesin pemotong rumput dorong

Untuk mesin yang pertama adalah mesin pemotong rumput dengan jenis dorong. Mesin yang satu ini hanya bisa dipakai untuk halaman dengan permukaan tanah yang rata. Untuk bagian tangkai dari pendorong di mesin ini bisa dilipat yang akan memudahkan ketika nantinya disimpan. Untuk mesin pemotong rumput jenis dorong bisa dipakai untuk memotong rumput sampai pinggir sesuai jalur rodanya. Mesin ini pun ada penampung rumput. Tenang saja, bagian penampungnya ini mudah sekali untuk dilepaskan sehingga Anda tidak usah khawatir dengannya. Jika halaman Anda lumayan luas dengan bentuk segi empat, maka mesin potong rumput dorong ini akan menjadi pilihan yang baik. Pemakaiannya bisa dilakukan dengan mengelilingi halaman dengan berputar. Tujuannya tentu saja untuk rumput bisa terkumpul pada tengah halaman sehingga nantinya rumput terpotong akan mudah dikumpulkan dan dibuang serta bisa dikerjakan saat embun sudah hilang misalnya waktu siang hari. Hal ini demi memudahkan pembersihannya.

  • Mesin pemotong rumput gendong

Tak hanya mesin pemotong rumput dorong saja yang biasa dipakai, namun ada juga mesin pemotong rumput gendong. Biasanya mesin pemotong rumput ini dipakai untuk membersihkan rumput di daerah lapangan hingga halaman dengan permukaan tanah bergelombang serta tidak rata. Bentuk mesinnya sendiri mirip sekali dengan mesin penyemprot hama. Gagang besinya panjang. Anda bisa menghidupkannya dengan menarik tuas di dekat mesinnya. Saat memakai mesin ini, ada baiknya bisa dipakai dengan berjalan maju, bukannya mundur sehingga jika ada batu atau benda keras, maka bisa terlihat dan disingkirkan dulu.

Baca juga Nikmati 4 Keuntungan Ini Saat Beralih ke Pemakaian Mesin Potong Kayu

Itulah beberapa jenis mesin potong rumput yang ada di pasaran saat ini. Untuk pemilihannya tentu disesuaikan dengan kebutuhan dan juga luas halaman serta medan halaman Anda seperti apa. Saat ini mesin pemotong rumput sudah bisa dengan mudah ditemukan di toko mesin secara umum sehingga tak susah lagi mencarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *