Mengenal Beragam Model Kipas Angin

hargamesin.org-jenis kipas angin

Udara dan suhu panas yang ada di Indonesia selalu membuat badan menjadi gerah dan terkadang membuat jadi emosi. Hal ini sangat wajar karena hawa panas yang bercampur dengan banyak hal. Seperti debu, polusi, kurangnya pepohonan di bagian perkotaan, dan lain sebagainya. Padahal kita ingin menikmati waktu untuk mengistirahatkan badan sejenak, selepas beraktivitas padat. Lebih parahnya, jika ada deadline kerja yang harus diselesaikan secepatnya. Namun, sekarang ini sudah tak perlu repot lagi mencari solusinya. Untuk dapat membuat ruangan menjadi lebih berangin dan sejuk. Cukup memiliki kipas angin, untuk memutar udara di sekitar ruangan.

Pada dasarnya, udara menjadi panas dan kurang segar dikarenakan adanya angin yang hanya diam atau stagnan. Perputaran angin diperlukan, agar pergantian angin dari yang lama ke baru dapat bergerak lebih cepat. Jika menggunakan kipas, angin dan udara berputar dengan semestinya. Maka hawa sejuk akan terasa dan tercipta. Jadi, waktu yang digunakan untuk beristirahat dan bekerja benar-benar sesuai dengan harapan.

Kipas angin sekarang ini sudah banyak ragamnya. Apabila Anda tak memiliki waktu untuk membeli di toko elektronik terdekat. Cukup dengan memilih dan membeli kipas di situs jual beli online. Dengan beragamnya jenis, model, dan brand yang ada. Anda harus pintar-pintar memilih, produk kipas mana yang pas dan cocok dengan kebutuhan yang diperlukan. Karena setiap jenis kipas, memiliki fungsi yang berbeda-beda. Sekarang, kenali terlebih dahulu model kipas yang dijual di pasaran!

  • Model Tempel

Model kipas ini ditempelkan pada dinding. Jenisnya ada dua, ditempel di tembok atau di langit-langit ruangan. Kipas ini digunakan untuk memutar angin di ruangan cukup kecil secara keseluruhan. Sehingga benar-benar terasa perputaran udaranya.

  • Model Berdiri

Kipas ini lebih efektif digunakan karena dapat dipindah-pindahkan. Dan dapat menjangkau bagian lebih luas. Biasanya, perputaran angin hanya dipusatkan di wilayah yang dirasa cukup dijangkau.

  • Model Duduk

Sama halnya dengan model berdiri. Kipas ini dapat dipindahkan. Namun lebih kecil dan lebih pendek. Kipas seperti ini digunakan di ruangan kecil dan hanya berfokus pada objek yang sempit. Kipas ini cocok digunakan di kamar tidur.

  • Model Tanpa Baling-baling

Kipas ini memang model terbaru. Tidak ada baling-baling nya dan sangat cocok digunakan untuk ruangan yang dipadati banyak orang atau terdapat anak kecilnya. Sehingga aman jika di tinggalkan begitu saja di bagian ruangan.

  • Model Multifungsi

Yang satu ini memiliki fungsi yang cukup efektif. Karena dapat dipakai dengan cara berdiri, duduk, maupun ditempel. Kipas seperti ini banyak dijual di pasaran. Anda juga tidak perlu repot mencari banyak jenis kipas, karena ini sudah multifungsi. Jadi ketika Anda sering memiliki aktifitas yang di lakukan di dalam ruangan dan berbeda tempat, kipas angin ini cocok sekali untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *