Mengenal Beberapa Jenis Mesin Cutting Sticker Impor

Mengenal Beberapa Jenis Mesin Cutting Sticker Impor

Mesin cutting sticker merupakan mesin yang memiliki fungsi sebagai pemotong kertas sticker atau jenis kertas lainnya yang memiliki kontur yang sama. Mesin ini juga dikenal dengan cutting plotter, vnyl cutter atau alat potong sticker.

Mengenal Beberapa Jenis Mesin Cutting Sticker Impor

Nah, untuk mesin cutting sticker sendiri memiliki berbagai jenis yang dibuat oleh negara-negara maju seperti Jepang, Amerika, China dan Taiwan. Berikut ini jenis dan macamnya yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan fungsi yang diberikan oleh mesin tersebut.

  • Roland

Mesin ini merupakan mesin yang dibuat oleh Jepang yang dijual dengan harga tinggi. Untuk pembelian sparepart  roland sangat banyak dan mudah didapat. Roland memiliki dua tipe yaitu Roland Camm-1 Pro Gx-500 dan Roland Camm-1 Gx-24.

  • Mimaki

Kualitas mesin mimaki lebih baik jika dibandingkan dengan roland dan harganya lebih terjangkau. Mesin ini memiliki dua tipe yaitu Mimaki Cg-130sriii dengan area potong 137 m dan Mimaki Cg-60srii dengan area potong 60,6 cm.

  • Graphtec

Graphtec merupakan mesin cutting berkelas. Mesin ini memiliki kualitas yang lebih bagus dibandingkan dengan Mimaki dan Roland. Mesin jenis memiliki dua tipe diantaranya Graphtec ce6000-120 dengan area potong yang lebar yaitu 120 cm dan Graphtec ce6000-60 dengan area potong 60 cm lebih kecil dibanding tipe ce6000-120.

  • Silhouetee Cameo

Mesin Silhouetee Cameo beberapa waktu terakhir ini telah mengeluarkan produk terbarunya yang dinamakan New Silhouetee Cameo dengan memiliki beberapa perbaruan seperti hasil cutting yang lebih bagus, suara mesin yang lembut, dan display touch screen.

  • Jinka

Mesin jenis ini merupakan mesin keluaran China yang memiliki tiga varian diantaranya Jinka 1351 dengan area potong 120 cm, Jinka 721 dengan area potong 60 cm, dan Jinka 361 dengan area potong 30 cm. Dan saat ini Jinka mengeluarkan tipe terbaru yaitu tipe XL yang memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan tipe Jinka standar.

  • Redsail

Kualitas yang dimiliki mesin redsail lebih baik dibandingkan dengan Jinka standar. Mesin ini memiliki beberapa kelebihan seperti, mesin yang bandel serta  tahan lama, harga yang terjangkau, mata pisau bermerek roland, dan memiliki banyak pilihan area potong. Harga dari mesin redsail sekitar Rp 4-8 juta.

Baca juga: Tips Memilih Mesin Cutting yang Tepat untuk Kerajinan

  • GCC Puma

Puma merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki mesin cutting yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Mesin Puma memiliki dua varian diantaranya Puma P3-132s dengan area potong 120 cm dan Puma p3-60 dengan area potong 60 cm. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 18 juta dan Rp 34 juta.

Demikianlah beberapa jenis mesin cutting sticker yang dapat Anda pilih sesuai bisnis yang Anda miliki saat ini. Pilihlah mesin ini sesuai dengan kebutuhan serta manfaat yang diberikan oleh mesin tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *