Mengenal 5 Tipe Mesin Kopi Espresso untuk Anda yang Ingin Berbisnis Kopi

Mengenal 5 Tipe Mesin Kopi Espresso untuk Anda yang Ingin Berbisnis Kopi

Di zaman modern seperti sekarang ini bisnis kopi merupakan salah satu yang berpeluang bagus. Sebab kopi merupakan minuman yang disukai oleh berbagai kalangan. Untuk anda yang ingin berbisnis kopi terutama untuk kopi espresso maka perlu mengetahui mesin kopi yang digunakan. Perlu anda ketahui bahwa berbagai jenis minuman yang berbahan dasar espresso sebaiknya memakai mesin espresso supaya hasilnya lebih berkualitas. Minuman espresso memang dibuat dengan mengekstrasksi biji kopi yang telah digiling melalui sembuar air panas menggunakan tekanan tinggi. Untuk itulah supaya anda bisa memilih mesin espresso yang tepat maka berikut ini akan diberikan informasi 5 tipe mesin tersebut yang bisa mendukung kesuksesan bisnis kopi anda.

Mengenal 5 Tipe Mesin Kopi Espresso untuk Anda yang Ingin Berbisnis Kopi

  1. Mesin Super Automatic

    Mesin kopi espresso yang pertama adalah mesin super automatic. Dimana mesin ini bisa digunakan untuk melakukan beberapa tugas seperti menggiling, memadatkan serta memanaskan kopi secara sekaligus. Cara menggunakan mesin ini juga sangatlah mudah yaitu cukup dengan menekan satu tombol dan mesin espresso ini akan bekerja membuat kopi sesuai menu yang sudah anda pilih.

  2. Mesin Automatic

    Mesin automatic ini mempunyai desain yang modern dan keren. Bahkan sudah banyak coffeshop yang menggunakan mesin ini untuk memudahkan proses pembuatan espresso. Perlu anda ketahui bahwa banyak orang yang menyukai mesin ini karena cara penggunaanya yang sangat praktis tanpa harus belajar terlebih dahulu. Cukup dengan membuat kopi seperlunya saja dengan menggunakan satu kapsul kopi yang akan anda minum.

  3. Mesin Semi-Automatic

    Untuk mesin tipe ini memang sangat cocok bagi anda yang gemar mengkonsumsi kopi dan ingin belajar menjadi barista. Cara menggunakan mesin kopi ini sangatlah mudah yaitu cukup dengan menakar kopi yang akan anda buat sesuai dengan takaran pada mesin ini. Tentunya supaya menghasilkan ekstraksi kopi maka mesin ini mempunyai beberapa fitur menarik diantaranya sebuah lever, portafilter dan boiler. Namun ketika menggunakan mesin ini anda memang harus tetap menggiling serta memadatkan espresso sebelum mengekstraksi kopi. Selain itu, mesin semi-automatic ini biasanya tersedia dalam dua jenis yaitu programmable doses dan manual control.

  4. Mesin Manual

    Mesin ini memiliki desain vintage yang elegan sehingga terlihat lebih gaya. Selain itu mesin ini memiliki fitur yang lebih fungsional diantaranya portafilter, boiler, manual lever dan steam pressure gauge. Mesin ini juga sangat cocok untuk anda yang masih belajar menjadi seorang barista. Sebab mesin ini membuat anda bisa belajar membuat kopi mulai dari menggiling, tamping, pengaturan sukuh dan tekanan serta lamanya waktu ekstraksi.

  5. Mesin Komersial

    Mesin ini memiliki ukuran yang besar dan tangguh srta mempunyai group head lebih dari satu untuk menunjang kecepatan produksinya. Mesin kopi ini memang lebih rumit dan teknikal sehingga sebaiknya digunakan oleh barista porfesional saja.

Baca juga: Nikmati 4 Keuntungan Ini Jika Punya Mesin Kopi Sendiri

Demikianlah penjelasan mengenai 5 tipe mesin kopi espresso yang bisa menjadi referensi sebelum berbisnis kopi. Melalui informasi di atas kini anda tak perlu bingung jika ingin memulai bisnis cofeeshop sebab dengan begitu anda bisa memilih mesin yang menunjang bisnis anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *