Memilih Mesin Cuci Terbaik yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Mesin cuci merupakan salah satu perabotan elektronik yang sebaiknya ada di rumah Anda di era modern seperti sekarang ini dimana kesibukan sehari-hari Anda cukup padat. Mesin cuci cukup membantu Anda untuk melakukan pekerjaan mencuci baju yang seringkali membuang-buang banyak waktu dan tenaga, terutama jika saat musim hujan tiba dimana pakaian jadi lebih sulit kering karena tidak ada panas matahari. Agar tidak salah pilih, berikut ini adalah beberapa panduan bagi Anda untuk memilih mesin cuci terbaik di rumah Anda:

  • Mesin cuci hemat listrik.

Tarif dasar listrik yang kian hari kian naik membuat Anda mau tak mau harus memutar otak bagaimana caranya agar tetap bisa menghemat pengeluaran Anda meskipun perabotan elektronik yang penting-penting masih Anda gunakan. Salah satu cara terbaik untuk menghemat listrik sekaligus pengeluaran bulanan Anda adalah dengan menggunakan perabot elektronik yang hemat listrik, hal tersebut juga harus Anda terapkan ketika Anda memilih mesin cuci yang Anda akan pakai di rumah Anda. Pilihlah mesin cuci yang low-wattage. Misalkan 300-400 watt. Pemilihan daya mesin cuci ini juga berkaitan dengan kapasitas daya listrik di rumah Anda, sebab Anda tentu tidak mau tegangan listrik di rumah Anda jadi turun setelah menyalakan mesin cuci.

  • Mesin cuci dengan merek terbaik.

Meski merek sebenarnya bukan jaminan mesin cuci tersebut akan awet dan tahan lama, namun setidaknya beberapa tipe mesin cuci terbaik hadir dari merek-merek yang sudah terkenal dan banyak dicari orang. Semua orang tentu menginginkan kualitas yang terbaik dari produk yang mereka pakai, itulah sebabnya pertimbangan untuk membeli mesin cuci dengan merek yang terkenal bisa jadi solusi ketika Anda bingung menentukan mana mesin cuci yang terbaik di antara sekian banyak tipe.

  • Mesin cuci dengan kapasitas penampungan yang sesuai.

Kapasitas mesin cuci berkaitan dengan seberapa sering Anda mencuci dan seberapa banyak Anda mencuci baju pada hari-hari biasanya. Ada orang yang lebih sering mencuci dalam beberapa hari sekali karena sibuk yang membuatnya harus membeli mesin cuci dengan kapasitas yang cukup banyak. Atau bagi rumah tangga dengan anggota keluarga yang sedikit, mesin cuci dengan kapasitas sedang mungkin sudah lebih dari cukup.

  • Mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung.

Semua jenis mesin cuci tentu ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dalam artian tidak ada yang benar-benar mesin cuci terbaik, semua kembali pada pilihan Anda. Mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung sama-sama menguntungkan dari beberapa segi dan merugikan dari sisi lainnya. Meski demikian, sebagian besar orang lebih memilih mesin cuci 1 tabung bukaan atas karena masih cukup terjangkau, kapasitasnya besar serta dapat mencuci secara otomatis dari awal hingga akhir.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *