Memilih Mesin Cuci Bagus Yang Pas Untuk Anda

hargamesin.org-mesin cuci bagusKetika akan membeli mesin cuci baru, ada banyak faktor yang harus dipertimbangakan selain seberapa baik kualitas mencucinya. Pertama, Anda harus mempertimbangkan jenis mesin yang Anda inginkan – top loader biasa, top loader dengan agitator, atau front loader. Anggaran, tentu saja, ini adalah faktor lainnya juga. Dan fitur khusus apa yang mungkin sangat bermanfaat untuk Anda? Berikut panduan sederhana untuk memilih mesin cuci bagus yang pas untuk Anda.

Jika Anda memiliki ruang cuci kecil:

Mesin cuci full-sized berukuran 60 sampai 76 centimeter, jadi ambil pita pengukur dan ukur ruang cuci Anda. Tuliskan dimensi ruang cuci Anda, dan pastikan mesin cuci bisa melalui lorong-lorong rumah dan pintu yang akan dilewati. Dan pertimbangkan faktor-faktor penghalang lainnya, misalnya pintu mesin cuci akan membentur dinding setiap kali Anda membukanya. Jika Anda dihadapkan pada ruang cuci yang super-sempit, mesin cuci bagus tipe front loader mungkin pilihan yang terbaik untuk Anda.

Jika Anda selalu memiliki banyak cucian:

Kapasitas mesin cuci harus menjadi faktor perhatian utama Anda. Kapasitas mesin cuci bagus berkisar antara 70 sampai 160 liter. Anda akan menemukan kapasitas terbesar pada tipe front loader atau tipe top loader tanpa agitator.

Baca juga: TEKNOLOGI 6 MOTION DD TOP LOADING PADA MESIN CUCI BAGUS LG

Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang:

Anggaran kecil bukan berarti mengorbankan kinerja. Anda bisa mendapatkan mesin cuci bagus, namun dengan lebih sedikit fitur mewah. Dan jangan tergoda oleh warna yang trendi: Anda bisa menghemat satu sampai dua juta jika Anda membeli warna putih. Model top loader no-frill adalah yang paling murah, tapi mesin mengonsumsi lebih banyak daya listrik.

Jika Anda ingin menghemat air dan listrik:

Tipe front loader menggunakan lebih sedikit air daripada top loader. Pilihlah model Energy Star, yang mampu menghemat listrik dan air masing-masing sebesar 20% dan 35%. Namun, perlu diingat bahwa biaya real penggunaan akan bervariasi, sesuai dengan tarif air dan listrik di daerah Anda.

Jika Anda selalu menghadapi noda yang membandel:

Tipe front loader memberikan hasil cuci yang lebih baik daripada top loader. Carilah mesin cuci bagus dengan fitur penghilang noda atau fitur uap. Pengaturan suhu “sejuk” yang mencampurkan sedikit air panas dengan air dingin akan membantu deterjen bubuk larut sempurna untuk menghilangkan noda dengan lebih baik.

Jika Anda sangat menjaga pakaian Anda:

Anda sebaiknya memilih tipe front-loader atau top-loader tanpa agitator, yang bisa menyebabkan pakaian kusut dan kasar pada kain. Beberapa model yang lebih mahal memiliki fitur khusus yang dirancang untuk membersihkan kain tertentu, mulai dari denim, handuk, selimut dan kain-kain yang sebaiknya dicuci dengan tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *