Memakai Spare Parts Asli Memberi 4 Manfaat Berikut Ini!

Kendaraan yang Anda miliki apapun jenis dan mereknya merupakan media investasi, sehingga perlu dijaga sebaik mungkin. Sepeda motor maupun mobil yang dalam keseharian digunakan bepergian tentunya akan menunjang aktifitas pekerjaan maupun bisnis yang ditekuni. Menariknya, suatu ketika membutuhkan uang tunai maka salah satu kendaraan pribadi yang dimiliki bisa dijual sehingga bisa dikatakan salah satu bentuk tabungan. Menjaga kendaraan tetap awet ternyata butuh perawatan dan spare parts yang tepat, sehingga jangan asal ganti onderdil ketika ke bengkel.

Manfaat Lebih Memakai Onderdil Asli

Baca juga: Tips Memilih Spare Part Asli untuk Berbagai Jenis Mesin

Asli, palsu, maupun produk aftermarket menjadi salah jenis-jenis onderdil yang tersedia luas di pasaran, dan Anda tentunya bisa memilih beberapa diantaranya. Kebanyakan orang memilih secara acak untuk disesuaikan dengan kondisi namun memakai onderdil asli pabrik memberi manfaat lebih, seperti:

  • Dijamin cocok atau genuine,

Semua kendaraan tentu diproduksi oleh salah satu vendor dan setiap vendor ini sekaligus menyediakan onderdilnya. Onderdil yang disediakan dijamin asli dan pastinya langsung cocok sehingga mudah dipasang bahkan oleh mekanik yang baru lulus SMK kemarin. Maka tidak perlu khawatir akan ada masalah pada saat pemasangan maupun setelahnya.

  • Tidak perlu merombak onderdil lain,

Kadang kala kalau memilih memakai spare parts bukan asli buatan vendor kendaraan Anda maka perlu merombak sedikit. Rombakan ini bisa ke tempat dimana onderdil tersebut akan dipasang ataupun di onderdil yang posisinya berdekatan. Perubahan yang dilakukan mungkin dalam waktu dekat tidak menunjukan efek samping, namun bisa jadi setelah beberapa tahun baru akan dirasakan. Padahal bisa jadi kendaraan tersebut masih aktif digunakan maka jangan asal ganti onderdil kalau mau awet.

  • Jauh lebih tahan lama,

Kendaraan yang selalu memakai onderdil asli selain aman nantinya juga memberikan umur panjang pada kendaraan. Sehingga dijamin kendaraan akan terasa masih baru padahal umurnya sudah beberapa tahun. Selain itu umur onderdil asli tersebut ternyata juga akan lebih tahan lama atau awet ketimbang yang non original. Sehingga Anda bisa dikatakan sudah berhemat cukup banyak karena memang tidak perlu ganti onderdil lagi dalam waktu dekat. Anda bisa fokus memberi perawatan jenis lainnya dan tetap nyaman beraktivitas.

  • Tidak akan berakibat merusak kendaraan,

Efek paling buruk dari penggunaan onderdil kendaraan secara sembarangan adalah merusak kendaraan itu sendiri. Semahal apapun kendaraan yang dimiliki memang kalau sudah tua buntut-buntutnya akan menjadi rongsokan juga. Kemungkinan segera menjadi rongsokan akan lebih cepat apabila sering memakai onderdil palsu atau KW. Anda tentu tidak ingin membuat kendaraan mudah berubah status menjadi kendaraan non-fungsional, maka jangan anggap remeh kualitas onderdil yang dipasang. Lebih aman selalu memakai spare parts original atau asli buatan vendor kendaraan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *