Melirik 4 Manfaat dari Penggunaan Mesin Potong Ayam

Melirik 4 Manfaat dari Penggunaan Mesin Potong Ayam

Bagi pelaku usaha ayam potong tentunya dekat dengan mesin potong ayam dimana kegiatan memotong ayam sudah dilakukan dengan mesin jenis ini. Mesin potong ini bentuknya ringkas dan unik sehingga berbeda dengan mesin penggiling daging ataupun mesin pemotong sayur. Kapasitasnya tentu cukup besar, rata-rata bisa memotong daging sekitar 100-200kilogram daging per jamnya. Tentunya dengan mengetahui sekilas mengenai kegunaan dan mesin potong jenis ini memberi informasi mengenai manfaatnya bagi pelaku usaha ayam potong.

Melirik 4 Manfaat dari Penggunaan Mesin Potong Ayam

Manfaat Memakai Mesin Pemotong Ayam

Dalam bisnis baik skala kecil maupun besar penggunaan mesin otomatis membawa dampak yang signifikan. Termasuk mesin potong daging ayam ini yang memberi beberapa manfaat berikut ini:

  • Bisa memotong ayam lebih banyak,

Kemampuan mesin potong jenis ini memang bisa ribuan kilogram dalam sehari tak pelak membuat pelaku bisnis ayam potong bisa meningkatkan produksi secara maksimal. Daging ayam yang bisa dipotong menjadi lebih banyak namun tidak menambah jumlah operator mesin tersebut dan tidak memerlukan banyak tenaga. Semakin terbiasa operator menjalankan mesin ini maka kegiatan memotong daging ayam memakai mesin ini semakin cepat dan hasilnya semakin berlimpah.

  • Proses pemotongan tak memakan waktu lama,

Selain lebih banyak, ternyata penggunaan mesin potong ayam juga memberi solusi untuk menghemat waktu produksi. Kegiatan memotong ayam atau daging ayam ini dijamin memakai tenaga mesin yang hanya perlu dicek sesekali ketika dioperasikan. Kinerja mesin ini otomatis sehingga tidak selambat ketika dikerjakan secara manual oleh karyawan Anda. Maka untuk menghemat jam kerja dan memangkas jam lembur, Anda bisa menyediakan mesin ini supaya bisnis ayam potong lebih maju dan berkembang.

  • Hasil lebih rapi,

Saat memotong daging ayam secara manual maka hasil potongan sangat dipengaruhi oleh pengalaman pemotong serta ketajaman pisau. Jam terbang yang masih terbatas membuat operator pemotong ayam kurang teliti saat memotong bagian per bagian sehingga kadang besar sebelah. Hasil potongan yang tidak rapi seperti ada beberapa daging yang nampak terkoyak akan lumrah ditemui. Jika dikemas tentu kurang menarik, maka digeser oleh mesin pemotong daging ayam yang hasil potongannya lebih rapi dan sedap dipandang untuk mendongkrak omzet penjualan.

 Baca juga artikel menarik lainnya di hargamesin.org

  • Hasil potongan lebih seragam,

Khusus untuk usaha ayam potong yang nantinya dikemas memakai plastik dan styrofoam dijamin butuh hasil potongan yang rapi dan seragam. Sehingga setiap kemasan akan nampak menarik dan bersih yang tentu akan menarik minat pengunjung swalayan untuk membelinya. Memotong daging ayam memakai mesin memastikan hasil potongannya lebih seragam, jika menghendaki potongan berukuran 2 inchi maka seluruh daging akan terpotong dengan ukuran yang sama. Berkat mesin potong ayam Anda dimudahkan untuk menimbang dan mengemas daging ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *