Mau Beli Mesin Coffee? Baca Artikel Ini Dulu

Bagi para penggemar minuman kopi, menikmati kopi di pagi hari merupakan ritual yang tidak boleh dilewatkan. Banyak penikmat kopi yang memilih minum kopi kemasan karena lebih praktis. Tapi bagi penggemar kopi mania, biasanya ingin merasakan kesegaran bermacam-macam rasa kopi. Aneka rasa tersebut bisa dibantu dengan mesin coffee.

Menikmati segelas kopi di café harganya lebih mahal dibandingkan dengan membuatnya sendiri di rumah. Sebenarnya Anda bisa menikmati sensasi secangkir kopi seperti di café dengan cara membuatnya sendiri di rumah yaitu menggunakan bantuan alat mesin coffee.  Nah, bagi Anda yang sedang mencari mesin kopi untuk dirumah, sebaiknya ketahui terlebih dulu macam-macammesin kopi sebelum membelinya:

Singel Serve Coffee Makers

Seperti namanya, mesin kopi ini kapasitasnya cukup satu cangkir saja. Mesin pembuat kopi ini cocok untuk Anda yang masih single atau jika di keluarga hanya Anda sendiri yang minum kopi.

Drip Coffee Makers

Mesin kopi yang satu ini bisa dibilang merupakan mesin yang paling popular diantara semua mesin pembuat kopi. Bahkan banyak pecinta kopi yang menjadikan drip coffee makers sebagai peralatan favorit. Tidak hanya di rumah-rumah, mesin ini banyak juga digunakan untuk dikantro. Mesin kopi ini mampu membuat sekaligus 10-12 cangkir kopi.

French Press Coffee Makers

Jika Anda menyukai aroma kopi yang kuat, alat pembuat kopi ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. caranya kopi dimasukkan ke dalam mesin lalu direndam ke dalam air panas, kemudian filter yang terdapat pada mesin akan memisahkan ampas dan mengekstrak kopinya.

Cappuccino and Espresso Machines

Jika Anda suka dan sering minum cappuccino mungkin mesin ini merupakan pilihan yang tepat. Membuat cappuccino menggunakan mesin ini tidak memerlukan keterampilan khusus seperti barista karena mesin kopi ini mudah dioperasikan di rumah. Ada beberapa jenis mesin espresso yang dijual di pasaran dengan kompleksitas yang bervariasi. Selain itu mesin ini cocok untuk Anda yang menyukai kopi espresso, cappuccino atau coffee late.

Percolators

Nah bagi Anda yang menyukai kopi panas, mesin kopi percolators mampu menyeduh minuman hingga suhu yang paling tinggi dibandingkan dengan mesin pembuat kopi jenis lainnya. membuat kopi dengan alat ini tidak membutuhkan waktu yang lama.

Itulah beberapa jenis mesin kopi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Setelah Anda mengenal jenis-jenis mesin kopi sebaiknya pertimbangkan beberapa hal, seperti:

  • Ukuran mesin kopi
  • Selera kopi
  • Fitur pada mesin
  • Merk

Dengan mempertimbangkan 4 poin tersebut Anda akan mendapatkan mesin coffee yang sesuai dengan kebutuhan dan menyempurnakan gaya hidup para pecinta kopi mania. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *