Manfaat Dan Cara Menggunakan Pengering Rambut Atau Hair Dryer

Saat terburu-buru kadang kita kesulitan mengeringkan rambut, apalagi rambut panjang. Masalah tersebut bisa terselesaikan dengan salah satu alat yang bisa digunakan untuk mengeringkan rambut yaitu dengan pengering rambut atau hair dryer.

Manfaat Hair Dryer

Ada beberapa manfaat menggunakan hair dryer, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Lebih Cepat Mengeringkan Rambut

Saat kita tidak memiliki waktu yang banyak sedangkan rambut masih dalam keadaan basah, caranya bisa menggunakan pengering rambut agar proses pengeringan lebih cepat. Tidak hanya itu, rambut menjadi lebih rapih membuat lebih percaya diri.

  • Bisa Disesuaikan Dengan Kondisi Rambut

Kelebihan hair dryer adalah suhu-nya bisa diatur sesuai dengan kondisi rambut. Misalnya jika Anda mengalami masalah rambut rontok bisa menggunakan suhu yang rendah. Perlu diketahui menggunakan pengering ini bisa mengurangi dampak dampak masuk angin dan lebih cepat kering jika dibandingkan mengeringkannya menggunakan kipas angin.

  • Membuat Rambut Lembut

Kelebihan lainnya menggunakan hair dryer adalah terdapat ion negative yang bisa membuat rambut menjadi lebih lembab, artinya rambut menjadi lebih lembut. Sebelum proses pengeringan, tambahkan vitamin sehingga selain lebih lembut dan ringan, rambut menjadi lebih sehat.

  • Lebih Mudah Membentuk Rembut

Menggunakan hair dryer dengan sisir bulat bisa membuat rambut menjadi lebih mudah ditata dan dibentuk. Gunakan sisir bulat setelah rambut mulai mengering, karena saat rambut masih basah akan sulit dilakukan, selain itu bisa menyebabkan rambut mengalami masalah.

Selain itu Anda bisa langsung mengeringkan rambut dengan cara ngeblow. Rambut diblow bisa membuat rambut masuk ke bagian dalam, sehingga membuat penampilan terlihat lebh sempurna.

Cara Menggunakan Hair Dryer

Nah Setelah Anda mengetahui apa saja manfaat dari penggunaan hair drayer, berikut ini ulasan mengenai cara menggunakan hair dryer yang tepat.

  1. Setelah rambut basah kurangi terlebih dulu kadar air yang terdapat di rambut dengan cara menekan-nekan kulit kepala dan rambut menggunakan handuk.
  2. lanjutkan dengan menyisir rambut menggunakan sisir berjari renggang agar rambut tidak mudah rontok.
  3. Lanjutkan dengan melakukan pengeringan dengan jarak pengering minimal 15cm sambil mengibaskan rambut.
  4. lakukan pengeringan dengan memindahkan posisi pengering ke rambut yang satu ke rambut yang lainnya agar tidak merusak rambut.
  5. Setelah agak kering gunakan sisir bulat untuk membentuk rambut.

Demikian informasi seputar manfaat dan cara menggunakan hair dryer. Penting untuk kita ketahui, bahwa sebaiknya menggunakan pengering untuk rambut ini tidak terlalu sering karena dikhawatirkan bisa membuat rambut mengalami masalah, seperti: kering, rusak, bercabang dan mengurangi warna keindahan rambut.

Jadi Anda bisa gunakan pengering rambut pada saat terdesak, terburu-buru harus keluar rumah. Selebihnya jika memiliki waktu lebih leluasa bisa keringkan dengan cara alami agar rambut tetap terjaga keindahannya, kekuatan dan kesehatannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *