Lakukan 4 Pertimbangan Ini dalam Memilih Mesin Kompresor Agar Tidak Salah

Lakukan 4 Pertimbangan Ini dalam Memilih Mesin Kompresor Agar Tidak Salah

Bagi siapa saja yang berkecimpung di dunia permesinan maupun bengkel dijamin familiar dengan yang namanya mesin kompresor. Mesin ini biasanya menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebuah pabrik atau perusahaan yang menjalankan mesin produksi dengan sistem hidrolik. Kemudian juga dijumpai pada penggiat bisnis jasa tambal ban yang merupakan mesin pengisi udara atau angin pada ban. Tentunya Anda yang masih awam di dunia permesinan semakin paham dari mesin jenis kompresor ini, yang tentu bisa jadi saat ini Anda butuhkan.

Lakukan 4 Pertimbangan Ini dalam Memilih Mesin Kompresor Agar Tidak Salah

Pertimbangan Penting Memilih Kompresor

Meskipun masih awam namun tidak menutup kemungkinan bisa mendapatkan kompresor dengan mutu memuaskan. Maka dianjurkan untuk melakukan beberapa pertimbangan berikut:

  • Mempertimbangkan masalah merek,

Merek menjadi pertimbangan penting dalam memilih mesin apapun baik produksi maupun kompresor. Merek ini bisa menjadi sarana untuk mengukur kualitas mesin sebab ketika suatu merek bisa bertahan sampai belasan atau minimal 5 tahun. Tentu masalah kualitas sudah tidak bisa dipandang sebelah mata, maka pilih merek yang sudah dikenal luas dan juga punya reputasi yang baik. Sehingga Anda mendapatkan kompresor yang baik dan tentunya tidak selalu yang paling mahal.

  • Meninjau masalah anggaran,

Masalah anggaran juga menjadi pertimbangan pokok manakala memilih mesin kompresor yang sesuai kebutuhan. Harga ini tak musti mencari yang paling mahal dan mengambil dari merek yang paling terkenal. Sebab jika harganya terlalu mahal dan dipaksa membelinya bisa jadi menyebabkan defisit di sektor keuangan. Akibatnya akan merembet lebih luas, maka disarankan mencari yang spesifikasinya sesuai kebutuhan dan harganya pun tidak terlalu mencekik budget.

  • Menentukan hendak membeli baru atau bekas,

Minimnya anggaran namun memerlukan kompresor dengan spesifikasi tinggi maka bisa diakali dengan membeli kompresor bekas. Meski lebih terjangkau tentunya memilih kompresor bekas ini butuh ketelitian tinggi, baiknya dicoba dulu pula sebelum dibayar. Tujuannya adalah membeli mesin yang masih berfungsi dengan baik agar tak sekedar keluar uang namun hasilnya mengecewakan. Jika takut mendapat mesin yang sudah error maka solusinya membeli yang baru, namun masalahnya adalah soal harga yang lebih tinggi. Jadi silahkan dipikirkan masak-masak sebelum menentukan pilihan.

 Baca juga artikel menarik lainnya di hargamesin.org

  • Memperhatikan spesifikasi mesinnya,

Supaya membeli kompresor yang benar dan tepat maka perlu mencari yang spesifikasinya sesuai kebutuhan. Lewat pertimbangan ini Anda bisa mengontrol anggaran dan mencegah membeli mesin yang spesifikasinya terlalu berlebihan. Pada dasarnya mesin dengan spesifikasi standar yang harganya lebih ramah sudah cukup namun Anda memaksa membeli yang spesifikasinya lebih tinggi. Tentunya akan banyak kerugian yang dialami, jadi silahkan pertimbangkan soal spesifikasi mesin kompresor yang hendak dibeli agar tak kebingungan dan kesulitan saat menentukan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *