Klasifikasi dan Kisaran Harga Mesin Jahit Portable

Klasifikasi dan Kisaran Harga Mesin Jahit Portable

Untuk membantu pekerjaan manusia, banyak sekali jenis mesin yang telah diciptakan. Salah satu contohnya adalah sebuah mesin jahit yang digunakan untuk membentuk kain menjadi pakaian seperti yang digunakan sehari-hari. Pastinya Anda sudah sering melihat bentuk mesin jahit dengan pedal kaki yang digunakan oleh kakek nenek atau ayah ibu. Namun seiring dengan perkembangan jaman, mesin kaki tersebut dirasa kurang efisien sehingga muncul mesin jahit portable yang memiliki banyak kelebihan karena desainnya yang mini namun memiliki fitur-fitur lengkap.Klasifikasi dan Kisaran Harga Mesin Jahit Portable

Seperti namanya, mesin jahit ini sangat mudah dipindahkan letaknya karena memiliki berat yang ringan. Tak seperti pendahulunya yang berat dan besar, mesin jahit mini ini memiliki kisaran berat antara 200 gram hingga 5 kg saja. Cukup mudah bagi siapa saja untuk mengangkatnya apalagi dengan bentuk yang tidak terlalu besar. Bagi Anda yang memiliki keahlian menjahit namun tak ingin rumah terasa sesak dengan mesin jahit konvensional, membeli mesin jahit mini ini merupakan solusi yang bijaksana. Selain kecil, mesin jahit ini juga memiliki banyak jenisnya yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa kategori mesin jahit portable yang bisa Anda jadikan referensi pemilihan:

  • Mesin jahit jari.

Merupakan jenis mesin jahit yang paling kecil karena mirip dengan bentuk staples. Digunakan dengan cara menjepit kain menggunakan mesin yang digerakkan oleh jari Anda. harganya pun sangat murah di pasaran dari Rp. 15 ribu hingga Rp. 100 ribu sesuai dengan fitur yang diberikan.

  • Mesin jahit mini.

Merupakan mesin jahit dengan ukuran kecil sehingga mudah dipindahkan. Diletakkan di atas meja dengan tenaga listrik yang menghilangkan pedal kaki. Memiliki beberapa macam pola yang bisa digunakan secara otomatis termasuk pola untuk memasang kancing kemeja. Harga jenis ini juga bermacam-macam tergantung merk dan banyaknya pola serta fitur yang diberikan mulai dari Rp. 800 ribu hingga Rp. 3 juta.

  • Mesin jahit digital.

Merupakan mesin jahit mini yang sudah menggunakan memory serta layar untuk memudahkan penggunanya dalam memilih jenis pola jahitan yang akan digunakan. Umumnya jenis ini sudah memiliki ratusan pola jahitan yang bisa disimpan untuk berbagai kegunaan. Seri tertentu juga sudah memberikan Anda fitur bordir untuk penggunaan komersil. Harga jenis ini merupakan yang paling mahal yaitu dijual sekitar Rp. 15 jutaan lebih.

 

Baca Juga Cek Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Portable Sebelum Membeli

Itulah beberapa kategori mesin jahit portable yang ada di pasaran saat ini beserta kisaran harganya. Anda bisa memilih mana yang paling dibutuhkan sesuai dengan fitur yang diberikan. Semakin mahal harga mesin jahit bisa jadi memiliki fitur yang lebih lengkap. Namun bisa juga Anda jarang menggunakan fitur tersebut sehingga tak terlalu bermanfaat untuk dibeli padahal harganyapun lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *