Kipas Unik Terbaik Agar Ruangan Lebih Sejuk

Kipas angin dijaman sekarang menjadi perlengkapan yang lumrah, banyak ditemukan dirumah-rumah maupun kantor. Apalagi jika diam di daerah yang udaranya panas, dengan adanya kipas membuat udara menjadi lebih sejuk dan adem. Sekarang sudah banyak jenis kipas unik dengan bentuk yang menarik.

Namun sebaiknya saat memilih kipas pertimbangkan kualitasnya yang mampu bertahan lama dan awet. Ada berbagai jenis kipas angin yang dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi. Umumnya kebanyakan orang memilih kipas angin yang harganya murah apalagi untuk ditempatkan di rumah.

Masalah yang sering terjadi pada kipas angin adalah tiba-tiba berhenti berputar/ tidak ingin berputar. Biasanya masalah tersebut karena baling-balingnya lepas. Untuk mengatasinya bisa diservice ke tempat service khusus barang-barang elektronik. Jadi, sebaiknya jika Anda memiliki budget lebih, beli kipas yang berkualitas karena jika awet dan tahan lama artinya Anda lebih berhemat karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk service.

Di pasaran sudah banyak dijual beragam model kipas baik model lama atau konvensional, yaitu kipas yang memiliki baling-baling dan jenis kipas modern lainnya. Berikut ini beberapa jenis kipas angin modern yang bisa Anda dapatkan di toko elektronik off line (konvensional) atau online.

Kipas Angin Model Duduk

Seperti namanya kipas angin duduk bisa ditempatkan praktis dimana saja dengan cara didudukkan. Kipas ini sudah bisa ditemui di pasaran. Cara menggunakannya sangat mudah, tinggal mencolokkan ke listrik. Namun sayangnya kipas ini tidak bisa menjangkau ke semua tempat dengan leluasa. Harga kipas ini lebih murah dibandingkan dengan jenis kipas angin lainnya.

Kipas Angin Berdiri

Kipas unik berikutnya adalah yang modelnya berdiri. Uniknya kipas ini bisa diatur ketinggiannya dan lebih mudah ditempatkan di mana saja, sehingga lebih efektif dibandingkan dengan jenis kipas angin model duduk. Karena bisa ditempatkan lebih tinggi, hembusan angin yang keluar bisa lebih menjangkau banyak tempat.

Kipas Angin Tempel

Jenis kipas angin berikutnya adalah model tempel. Kipas ini dibedakan menjadi dua jenis yaitu, ditempelkan di tembok dan dilangit-langit. Biasanya digunakan untuk tempat-tempat yang banyak orang atau tempat umum, seperti: ruang tunggu, ruang tamu, mesjid dan tempat alinnya.

Kipas Angin Multifungsi

Kipas angin multifungsi adalah kipas kombinasi dari model berdiri, duduk dan tempel. Biasanya digunakan sesuai dengan kondisi, kebutuhan dan lokasi. Namun seperti kipas angin lainnya, jenis kipas ini juga memiliki kekurangan yaitu harganya lebih mahal dibandingkan dengan jenis kipas lainnya.

Kipas Angin Tanpa Baling-Baling

Kipas unik ini berbeda dengan jenis kipas lainnya, yaitu tidak memiliki baling-baling. Cara kerjanya menggunakan sistem kompresi udara tanpa baling-baling. Sehingga kipas ini lebih aman dekat anak-anak, tanpa khawatir mencederai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *