Kipas Unik Tanpa Baling Baling

Kipas Unik Tanpa Baling Baling—kipas angin adaah salah satu alat elektronik yang paling sering dijumpai di rumah rumah atau di perkantoran dan lain sebagainya. Alat elektronik ini terbilang cukup murah meriah. Fungsi utamanya adalah menghilangkan hawa panas dengan menyemburkan angin dari baling-baling.

Sebelum hadirnya Air Conditioning atau AC, kipas telah merajai areanya. Ya, AC adalah pegembangan tahap lanjut dari kipas angin ini. Karena fungsinya sama-sama mendinginkan ruangan. Sistem kerja kipas itu memutarkan udara yang ada di sekitar kita menjadi angin yang dipancarkan sesuai dengan arah baling-balingnya. Begitu juga dengan Ac. Yang menarik udara di sekitar kemudian dikendensasikan untuk dikeluarkan menjadi hawa sejuk yang dingin.

Kedua jenis alat elektronik ini biar pun mempunyai fungsi yang sama, namun dari segi harga, desain dan teknologi yang dibenamkannya berbeda. Ac jelas jauh lebih mahal, mewah dan mempunyai berbagai fitur andalan. Seperti pembasmi bakteri-bakteri jahat, dan lain sebgaianya. Sedangkan kipas angin ini mempuyai harga yang jauh lebih merakyat. Murah meriah.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, kalau kipas angin itu mempunyai kinerja dari baling-baling yang berputar. Namun apa jadinya jika ada kipas unik yang dapat menjalankan fungsinya tanpa adanya baling-baling? Wah tentu menarik sekali bukan. Seperti apa sih kipas unik tanpa baling-baling itu? Simak beberapa penjelasannya berikut ini.

  • Portable

Ya kipas unik tanpa baling-baling itu memang beneran ada. Sifatnya portable. Sangat praktis anda bawa kemana-mana. Karena ukurannya yang tergolong mini, yaitu hanya 9,5 x 4 x 17cm aja. Jadi dengan mudah anda dapat menentengnya kemanapun anda perlukan. Lagi ngetik, kepanasan, nyalain kipasnya. Lagi gerah di bis kota, nyalain kipasnya. Mudah dan cepat. Kipas angin unik ini menggunakan daya listrik dari 4 baterai AAA. Atau kamu juga bisa mengisisnya via colokkan kabel USB (adaptor).

  • Teknik Evaporasi

Inilah rahasia kipas unik ini. Yaitu menggunakan Teknik evaporasi. Teknik Evaporasi adalah teknik dengan sistem penguapan air. Dimana cara kerjanya dengan menggunakan bantuan spons yang dibasahi dengan air dingin. Dan selanjutnya tinggal anda masukkan spons tersebut ke dalam tempat yang telah tersedia. Nah spons yang dingin tadi akan diuapkan dimana uapnya dapat menghasilkan kesejukkan sekitar anda.   

  • Tanpa Baling-baling

Ini memang benar adanya. Kipas unik ini memang tanpa baling-baling. Karena seperti yang telah dijelaskan di atas, kipas ini menggunakan sistem atau teknik evaporasi dimana memang tidak diperlukan baling-baling untuk ia dapat bekerja. Dengan tanpa adanya baling-baling tersebut, maka bagi anda yang memliki anak atau bayi tidak perlu khawatir akan kecelakaan dengan kipas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *