Kipas Angin Bergaya Baru Berbentuk AC

hargamesin.org-kipas anginKipas telah ada sejak zaman kerajaan Mesir. Dahulu kipas digunakan untuk upacara keagamaan. Kipas pada zaman itu digunakan sebagai lambang kemashyuran raja-raja. Kipas pada saat itu terbuat dari bulu burung unta yang gagangnya dilapisi dengan emas dan batu berharga. Kipas yang diciptakan pada zaman dahulu lebih berfungsi sebagai lambang kekayaan dan aksesoris. Berbeda dengan penggunaan kipas di negara Spanyol, kipas digunakan sebagai pendingin udara. Sampai sekarang kipas angin juga digunakan sebagai pendingin udara di kala musim panas.

Kipas mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Kipas sudah mengalami kemajuan teknologi sejak ditemukan kipas listrik oleh penemu Schuyler. Kemudian kipas ini mengalami lagi kemajuan yaitu dikembangkan menjadi kipas yang bisa menempel di langit-langit rumah. Penemu Philip H. Diehl terus mengembangkan penemuannya. Philip menambahkan kipas dengan sendi split-ball kemudian mengembangkan lagi sehingga Philip menemukan kipas yang bisa menengok ke sana-kemari. Kipas berubah teknologinya menjadi AC sejak penemuan Willis Carrier.

Kipas memang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi untuk yang berada di daerah-daerah dengan suhu yang panas. Meskipun dahulu kipas termasuk kebutuhan tersier, namun di negara yang bermusim panas kipas menjadi kebutuhan yang lebih diprioritaskan.

Baca juga: HARGA AC PORTABLE MINI DAN KELEBIHANNYA

Manfaat kipas angin sendiri itu, antara lain:

  • Penyejuk ruangan,
  • Menjaga sirkulasi udara,
  • Menghasilkan udara yang sehat,
  • Menghindari bau pengap,
  • Dapat mengusir nyamuk,
  • Lebih hemat dibandingkan dengan AC.

AC (Air Conditioner) juga mempunyai fungsi yang sama dengan kipas. Penyejuk udara yang berteknologi canggih yang menggunakan sistem refigerasi ataupun penguapan. Saat ini AC yang mahal mempunyai teknologi yang lebih canggih lagi yaitu plasmacluster dan inverter. Sistem Plasmacluster ini bermanfaat untuk membunuh bakteri jahat, virus, serta parasite yang ada dalam suatu ruangan. Sedangkan sistem inverter yakni sistem hemat energi dalam pemakaiannya.

Kekurangan menggunakan AC menjadi dampak yang mempengaruhi kehidupan kita. Menggunakan AC dapat mengganggu kesehatan. Suhu yang dingin dan tingkat kelembaban yang kurang akan menyebabkan kekeringan pada sel kulit kita. Dampak AC juga kurang baik bagi lingkungan. Penggunaan AC akan menyebabkan efek rumah kaca. Konsumsi listrik yang besar menyebabkan terjadinya pembengkakan pada anggaran rumah tangga atau suatu perusahaan. Harga AC yang tergolong mahal membuat kita berpikir dua kali untuk membelinya. Teknologi AC yang mahal itu memang lebih hebat dibanding dengan kipas biasa. Tetapi apakah Anda berpikir bahwa AC juga memerlukan biaya perawatan yang lebih ekstra dibandingkan dengan kipas. Perawatan yang mahal itu juga harus diperhitungkan. Nah, bagaimana?

Kini ada solusinya. Ada produk terbaru yaitu kipas angin berbentuk AC. Kipas dengan ukuran 2,5 pk berwarna putih. Keunggulan dari produk ini, antara lain:

  • Hemat listrik, karena hanya membutuhkan daya 10-20 Watt,
  • Lebih murah dibandingkan dengan AC,
  • Lebih mewah dan elegan,
  • Hembusan angina lebih sehat dan sejuk,
  • Mampu membersihkan debu-debu di ruangan,
  • Cocok ditempatkan di ruang tertutup maupun di ruang terbuka,
  • Tidak berisik saat kipas dinyalakan.

Kipas angin model terbaru ini didesain elegan dan dilengkapi dengan remote control dan besi breket. Besi breket berfungsi sebagai perekat, sehingga Anda tidak perlu menjebol tembok rumah Anda. Harga kipas ini murah, hanya Rp 800.000,00. Bagaimana? Murah bukan? Gunakan kipas ini sebagai peneduh di kala gerah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *