Ketahui Terlebih Dahulu Beberapa Jenis Mesin Bor Ini Sebelum Membelinya

Ketahui Terlebih Dahulu Beberapa Jenis Mesin Bor Ini Sebelum Membelinya

Mesin bor diproduksi dalam berbagai jenis dan ukuran sesuai dengan jenis operasi, jumlah umpan, kedalaman pemotongan, kecepatan spindle, metode gerakan spindle dan akurasi yang diperlukan. Mesin ini memiliki banyak sekali pilihan di pasaran. Karena setiap mesin memiliki fitur dan kegunaan yang berbeda, maka hal inilah yang menjadikan mesin ini memiliki banyak pilihan yang cukuplah beragam dan Anda dapat memilihnya sesuai dengan jenis pekerjaan yang Anda lakukan.

Ketahui Terlebih Dahulu Beberapa Jenis Mesin Bor Ini Sebelum Membelinya

Dengan adanya bantuan mesin ini, maka Anda pun dapat melakukan pekerjaan dengan cara yang jauh lebih mudah dan cepat. Mengingat bahwa kehadiran alat ini memang untuk membantu pekerjaan manusia agar dapat terselesaikan lebih cepat lagi. Sudah menjadi hal yang sangat wajar bila banyak para masyarakat yang mencari mesin ini untuk membantu pekerjaannya. Agar Anda tidak salah dalam melakukan pemilihannya, maka Anda dapat melihat beberapa macam dan fitur yang dimiliki oleh mesin.

Baca juga: Mesin Bor untuk Proyek Do it Yourself

  • Mesin portable.

Mesin portable dapat dibawa dan digunakan di mana saja di bengkel. Digunakan untuk pengeboran lubang pada benda kerja di posisi manapun, yang tidak mungkin dalam mesin standar. Seluruh mekanisme pemboran berukuran kecil dan kompak sehingga dapat dilakukan di mana saja. Mesin portable dioperasikan pada kecepatan yang lebih tinggi.

  • Mesin pengeboran sensitif.

Mesin bor ini dirancang untuk pengeboran lubang kecil dengan kecepatan tinggi dalam pekerjaan ringan. Kecepatan tinggi dan umpan tangan diperlukan untuk pengeboran lubang kecil. Dasar mesin dipasang di bangku atau di lantai dengan baut dan mur. Dapat menangani latihan hingga 15.5mm diameter. Mesin yang sensitif terdiri dari alas, kolom, meja, spindle, mesin ini, dan mekanisme penggeraknya.

  • Mesin pengeboran tegak.

Mesin tegak dirancang untuk menangani benda kerja berukuran sedang. Mesin ini lebih besar dan lebih berat daripada mesin yang sensitif. Lubang diameter hingga 50mm dapat dibuat dengan jenis mesin ini. 

Base terbuat dari besi cor karena dapat menahan getaran yang ditetapkan oleh tindakan pemotongan. Itu didirikan di lantai toko dengan menggunakan baut dan mur. Ini adalah anggota pendukung karena mendukung kolom dan bagian lain di atasnya. Bagian atas alas dikerjakan secara akurat dan memiliki T slot. Ketika benda kerja besar harus dipegang, mereka langsung dipasang di pangkalan.

Kolom berdiri secara vertikal di pangkalan dan mendukung meja kerja dan semua mekanisme pengendaraan. Mesin bor Ini dirancang untuk menahan getaran yang diatur karena tindakan pemotongan pada kecepatan tinggi. Sedangkan tabel dipasang pada kolom dan dapat disesuaikan naik dan turun di atasnya. Ini dilengkapi dengan T slot untuk benda kerja untuk dipasang langsung di atasnya. Tabel mungkin memiliki penyesuaian vertikal diperoleh oleh rak di kolom dan pinion di meja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *