Kesalahan-kesalahan Saat Menggunakan Pengering Rambut

hargamesin.org-mesin pengering rambut

Bila Anda di tanya, alat apa yang dapat mengeringkan rambut dalam waktu yang cepat, kira-kira apa jawaban yang Anda katakan? Pasti Anda menjawab menggunakan pengering rambut atau hair dryer. Memang, untuk kaum hawa alat seperti hair dryer ini tidak dapat ditinggalkan, alat elektronik ini selain bisa digunakan untuk mengeringkan rambut juga bisa membuat rambut Anda menjadi keriting. Bila Anda ingin memiliki rambut keriting, cukup menggunakan hair dryer dan menyisir blow. Tapi jangan salah, hair dryer ini bukan hanya menjadikan rambut kita menjadi sehat melainkan menjadikan rambut menjadi rusak karena kesalahan-kesalahan yang sering tidak disadari.

Lantas, apa saja kesalahan penggunaan hair dryer ini? pertama, menggunakan hair dryer ketika rambut sedang basah. Mungkin kita sering menggunakan hair dryer ketika rambut dalam keadaan basah bahkan sangat basah. Jika kebiasaan ini Anda lakukan secara terus menerus, rambut kesayangan akan menjadi mudah rusak. Usahakan sebelum menggunakan hair dryer, Anda menggunakan handuk terlebih dahulu. tidak perlu sampai kering. Dengan kebiasaan menggunakan hair dryer saat rambut masih basah, dapat menyebabkan rambut kering dan rapuh.

Kesalahan kedua menggunakan pengering rambut ialah, menggunakannya hanya di satu spot saja. Saat menggunakan hair dryer, kita sering tidak sadar hanya menggunakannya di satu spot saja. Bila hal ini sering Anda lakukan bahkan terus Anda lakukan, rambut bisa menjadi rusak. jangan menggunakan hair dryer tanpa mengganti spot rambut, karena bagian rambut tersebut akan mudah rontok. Jika menggunakan hair dryer, gunakan hair dryer di beberapa spot rambut. Bila awalnya Anda memegang dengan tangan kanan dan mengeringkan rambut di spot bagian kanan, ubah dengan menggunakan tangan kiri untuk mengeringkan rambut yang berada di sebelah kiri.

Ketiga, jarak antara hair dryer dan rambut yang terlalu dekat. Setelah mengetahui menggunakan hair dryer untuk rambut yang sangat basah akan merusak rambut, ternyata menggunakan hair dryer yang terlalu dekat dengan rambut juga bisa membuat rambut cepat rusak. rambut Anda akan cepat rusak jika secara terus menerus hair dryer di dekatkan di rambut. Hal tersebut dikarenakan panas yang berasal dari hair dryer akan terkontak langsung dengan rambut Anda, sehingga sangat disarankan Anda memperhatikan jarak aman rambut dengan hair dryer. Jarak aman antara hair dryer dengan rambut kurang lebih 30 cm.

Terakhir, menggunakan pengering rambut yang terlalu sering. Jika di hitung, kira-kira dalam satu minggu berapa kali Anda menggunakan hair dryer? Lama kelamaan menggunakan hair dryer akan membuat rambut cepat rusak, dan menyebabkan minyak alami rambut Anda akan berkurang bahkan hilang. Padahal, minyak alami rambut yang berada di kepala berguna melindungi rambut kita agar rambut bisa tetap kuat dan sehat. Usahakan menggunakan hair dryer hanya 3 kali dalam seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *