Kenali Tipe Mesin Coffee dan Kelebihannya

Kenali Tipe Mesin Coffee dan Kelebihannya

Kopi menjadi minuman favorit banyak orang. Entah sebagai sarapan untuk memulai hari, atau untuk menjamu rekan, kopi seakan menjadi minuman wajib yang diseduh tiap hari. Untuk memudahkan para penikmat kopi tersebut, banyak pabrikan yang menghadirkan mesin coffee di pasaran dengan berbagai varian. Untuk dapat membuat kopi dengan cepat dan maksimal, ada banyak pilihan mesin pembuat kopi yang bisa Anda temukan di toko online dan offline.

Kenali Tipe Mesin Coffee dan Kelebihannya

Cara Menentukan Mesin Coffee Terbaik bagi Anda

Seperti yang Anda ketahui, mesin coffee ditawarkan dalam bermacam varian tipe dan harga. Ada yang manual hingga otomatis, kopi bubuk ataupun kopi kapsul, dengan rentang harga yang bervariasi pula. Banyak pula para pengusaha kafe yang meminati mesin ini untuk melengkapi daftar minuman di tempat mereka. Berikut ini beberapa tipe mesin pembuat kopi yang bisa Anda pertimbangkan

  • Model Drip (Filter)

Model ini menjadi salah satu mesin coffee maker populer lantaran simple dan efisien. Anda cukup menaruh kopi bubuk di kertas (filter) kemudian menuang air dari atas. Selanjutnya panaskan wadah kaca ataupun stainless tersebut hingga kopi siap untuk disajikan. Sebelum membeli mesin kopi ini, sebaiknya periksa kelengkapan dan ukuran dripper.

  • Coffee Pod (Kapsul)

Mesin kopi ini juga tidak kalah sederhananya. Anda cukup memasukkan pods (kapsul) kopi di dalamnya. Lantaran dikemas berbentuk kantong dengan ukuran yang ringkas dan sudah diukur sebelumnya, maka Anda tak perlu khawatir salah takaran. Selain itu bubuk kopi juga tidak akan berhamburan kemana-mana. Dengan harga yang lebih mahal dibanding model drip, mesin coffee ini mudah untuk dibersihkan dan praktis.

  • Siphon

Mesin kopi ini menawarkan kesan yang lebih eksklusif dalam membuat kopi. Anda dapat menyaksikan kopi yang menetes sedikit demi sedikit. Dengan desain yang menarik, alat ini juga tak jarang menjadi pilihan dekorasi interior rumah. Model ini menggunakan tekanan uap dalam proses pembuatan kopi. Anda bisa memiliki coffee maker model ini yang bertenaga listrik dan kabel magnet sebab lebih mudah dan aman digunakan.

  • Espresso

Mesin espresso ini juga dapat mengolah kopi yang masih berwujud biji ataupun kopi yang sudah dibuat bubuk. Mesin coffee espresso juga memiliki banyak varian model, ukuran, fungsi dan harga. Mesin espresso profesional yang banyak dimiliki kafe umumnya memiliki tekanan hingga 9 bar yang dapat membuat espresso shot sempurna dari 25 – 60 ml kopi. Nyatanya, mesin ini tak hanya dimiliki oleh kafe-kafe saja, banyak orang yang juga membeli mesin ini untuk dapur mereka.

Baca juga artikel menarik lainnya di hargamesin.org

Sebelum memutuskan mesin coffee yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, tentunya soal budget harus diatur dulu. Selain itu Anda juga sebaiknya meneliti terlebih dahulu spesifikasi mesin yang akan Anda beli, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Anda atau belum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *