Kelebihan Kekurangan Dan Harga Mesin Cuci Samsung

Mencuci merupakan aktivitas rutin yang dilakukan agar pakaian bisa digunakan lagi dalam keadaan bersih dan rapih. Untuk mendapatkan hasil yang baik, mencuci membutuhkan waktu dan tenaga. Namun itu dulu, dengan menggunakan cara konvensional orang mencuci menggunakan tangan. Sekarang mencuci bisa menggunakan mesin dengan pilihan model dan harga mesin cuci yang beragam.

Salah satu produsen barang elektronik Samsung adalah perusahaan asal Korea yang sampai sekarang konsisten selalu berupaya membuat mesin cuci yang berkualitas dan memanjakan penggunanya. Bahkan merk mesin cuci Samsung adalah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Harga mesin cuci Samsung bervariasi, tergantung spesifikasi dan fitur yang dimilikinya.

Sebagai bahan pertimbangan yang penting jika Anda memilih mesin cuci merk Samsung atau merk lainnya adalah memilih jenis mesin yang sesuai dengan kebutuhan. Karena produk mesin cuci jika dilihat dari cara kerjanya tersedia dalam 2 pilihan tipe, yaitu mesin cuci satu tabung dan dua tabung.

baca juga:HARGA MESIN CUCI SATU TABUNG DAN DUA TABUNG

Mesin Cuci Satu Tabung

Tipe pertama mesin cuci adalah yang memiliki satu tabung. Mesin cuci ini sendiri hadir dengan 2 pilihan yaitu: mesin cuci yang pintunya terdapat di bagian atas (top loading) dan yang pintunya di bagian depan (front loading). Masing-masing jenis mesin cuci tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.

Biasanya mesin cuci yang bukaannya di bagian atas sudah dilengkapi dengan pengoperasian digital. Namun kebanyakan orang enggan menggunakan jenis mesin cuci ini karena jika mengalami kerusakan susah menemukan spare partnya.

Mesin Cuci Dua Tabung

Berbeda dengan mesin cuci satu tabung, pada mesin cuci jenis dua tabung ini konsumsi listriknya lebih murah, hemat, tahan lama dan perawatannya-pun lebih mudah. Namun kekurangan mesin cuci ini adalah sistem pengoperasiannya masih membutuhkan campur tangan manusia, kadang mengeluarkan suara yang berisik, membutuhkan air yang cukup banyak dan kemampuan mengeringkan pakaian hanya 70%.

Nah, pada mesin cuci dua tabung merk Samsung harganya lebih murah dengan fitur yang sederhana sehingga daya listrik yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Kelebihan lainnya dari produk Samsung adalah tingkat mengeringkan pakaiannya lebih baik walaupun masih membutuhkan campur tangan dan membutuhkan air yang banyak.

Kelebihan Dan Kekurangan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa setiap jenis mesin cuci memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Salah satu contohnya adalah mesin cuci Samsung WA70h4000SG. Mesin cuci tersebut merupakan jenis top loading yang sudah dilengkapi dengan teknologi yang modern, seperti: double storm pulsator, turbo drying dan diamond drumb.

Lubang-lubang pada mesin cuci ini ukurannya lebih kecil sampai 25% dan posisinya lebih dalam dibandingkan dengan bentuk yang konvensional. Bentuk tersebut ternyata dapat mencegah pakaian rusak. selain itu putarannyalebih cepat dan bertenaga.

Mungkin Anda penasaran dengan harga mesin cuci keluaran Samsung. Jika ingin tahu informasi mengenai harga, spesifikasi dan fiturnya, Anda bisa lihat di situs jual beli Bukalapak.com. Di sini Anda bisa mengetahui harga mesin cuci Samsung dan membandingkan dengan merk lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *