Menilik Kisaran Harga Jual Genset Bukalapak Berdasarkan Sumber Tenaganya

Jual Genset Bukalapak

Tak bisa dipungkiri bahwa manusia saat ini sangat tergantung dengan listrik dalam semua kegiatan yang dilakukan. Dari penggunaan alat elektronik yang membantu kerja hingga kenyamanan manusia hingga untuk bahan bakar berbagai mesin. Kebutuhan akan listrik yang besar membuat manusia tergantung dengan perusahaan penyedia listrik yang saat ini dikuasai oleh negara yaitu PLN. Meski PLN selalu berusaha memenuhi kebutuhan listrik masyarakat namun ada kalanya terjadi pemadaman bergilir untuk penghematan ataupun untuk memperbaiki instalasi listrik yang rusak di daerah tertentu. Saat terjadi pemadaman itulah banyak kegiatan menjadi terhenti karena tak adanya sumber tenaga yang bisa digunakan. Namun dengan genset yang menggunakan bahan bakar lain, Anda bisa tetap bekerja dan beraktivitas seperti biasa. Harga jual genset Bukalapak tak terlalu mahal dibandingkan kesulitan yang bisa Anda alami saat kejadian mati lampu dalam waktu cukup lama.

Bagi Anda yang tinggal di daerah tertentu bahkan bisa sering terjadi pemadaman bergilir dikarenakan jumlah kebutuhan listrik di daerah tersebut yang sangat besar. Inilah saat yang tepat untuk memiliki sumber energi alternatif sehingga Anda tak terkekang oleh satu pihak. Ada beberapa jenis genset yang bisa digunakan untuk menggantikan sumber energi dari PLN sesuai dengan kebutuhan Anda.

Harga Mesin Genset

Berikut ini adalah jenis-jenis genset berdasarkan sumber energinya yang kini sudah bisa Anda dapatkan di pasaran termasuk situs belanja online terpercaya Bukalapak.

1. Mesin genset gas.
Mesin genset jenis ini termasuk jenis baru yang diciptakan. Menggunakan sumber tenaga dari gas alam dengan jenis LPG dan CNG yang sekarang ini juga sudah banyak diperjualbelikan oleh Pertamina dan agennya. Harga jual mesin genset jenis ini lebih mahal dibandingkan jenis lainnya karena masih terbilang baru. Namun sama seperti jenis lain, mesin ini memiliki daya sendiri-sendiri sehingga membedakan harganya. Untuk daya 900 watt harga jual genset Bukalapak berkisar di angka Rp. 2,8 juta.

2. Mesin genset solar.
Dikenal dengan mesin genset 2 tak yang menghasilkan suara lebih bising dibandingkan mesin genset dengan cairan alam lainnya. Namun kelebihan dari jenis genset ini adalah pada hematnya kebutuhan akan solar dan harganya yang lebih terjangkau. untuk daya 1000 watt, Anda bisa mendapatkannya dari harga Rp. 800 ribu.

3. Mesin genset bensin.
Merupakan mesin genset modern yang lebih tenang dibandingkan penggunaan bahan bakar solar. Jenis ini memang memiliki harga jual yang lebih mahal namun sesuai dengan ketenangan yang diberikan sehingga Anda bisa leluasa menggunakannya untuk area perumahan atau pemukiman padat penduduk tanpa mengganggu tetangga yang berdekatan. Untuk daya 1000 watt, harga jual di Bukalapak sekitar Rp. 2,8 jutaan.

4. Mesin genset turbin.
Merupakan jenis mesin genset yang banyak digunakan di industri karena menghasilkan daya listrik yang besar hingga 2 Megawatt.

Untuk kebutuhan perumahan, Anda bisa memilih jenis genset yang memiliki keluaran daya sesuai dengan kapasitas tegangan listrik yang biasa digunakan. Harga jual genset Bukalapak juga bisa Anda jadikan acuan untuk pembelian sesuai dengan budget yang dimiliki. Namun untuk menghemat biaya, sebaiknya Anda membeli langsung di toko terdekat agar tak dikenakan biaya pengiriman. Membawa sendiri genset lebih direkomendasikan dari pada Anda melakukan pembelian secara online yang membebankan biaya kirim cukup besar karena berat genset bisa mencapai puluhan kilo. Belum lagi jika kota tujuan Anda jauh dari penjual, maka biaya kirim akan semakin besar lagi dan menambah harga yang harus dibayarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *