Jenis-Jenis Perlengkapan Rumah Tangga Untuk Anda yang Baru Menikah

hargamesin.com-perlengkapan rumah tangga

Memulai kehidupan berumah tangga biasanya akan disibukkan dengan aktivitas memilih dan membeli perlengkapan rumah tangga. Namun terkadang ada beberapa barang yang penting lupa dibeli. Barang-barang apa saja yang wajib dimiliki / ada di dalam rumah. Berikut adalah nama-nama peralatan rumah tangga yang wajib dimiliki :

Perabotan Ruang Tidur

Tempat tidur adalah salah satu peralatan di dalam rumah yang harus ada, menjadi tempat melepas lelah dan istirahat. Kamar tidur biasanya dilengkapi dengan perlengkapan yang dibutuhkan seperti: bantal, guling, kasur, lemari, lampu tidur, meja rias, selimut dan lain sebagainya.

Perabotan Dapur

Memiliki dapur di rumah memang mutlak. Dapur tidak hanya dijadikan ruangan untuk memasak makanan tapi juga untuk membuat, memproduksi dan menyimpan makanan yang setiap hari dibuat.

Seperti halnya fungsi dapur itu sendiri, maka perabotan di dapur adalah peralatan yang dibutuhkan guna menunjang kegiatan masak memasak. Seperti: kompor, wajan, panci, penggorengan, pisau, talenan, piring, sendok, garpu, termos, mangkok, blender, rice cooker, mixer dan masih banyak peralatan dapur lainnya.

Perabotan Ruang Tamu

Ruang tamu adalah ruangan di dalam rumah yang berfungsi untuk menerima tamu yang datang. Karena umumnya terdapat di bagian depan rumah, biasanya ruang tamu diperhatikan secara detail agar lebih nyaman. Ruang tamu biasanya menjadi represntasi pemiliknya, maksudnya ciri khas atau karakter rumah ditonjolkan di ruangan ini.

Ruang tamu perlu dilengkapi perabotan seperti: kursi kayu atau sofa, meja, karpet dan asesoris ruangan boleh berupa lukisan, vas bunga.

Baca juga: MESIN LAUNDRY YANG WAJIB ANDA MILIKI JIKA MENJALANKAN BISNIS LAUNDRY

Perabotan Kamar Mandi

Kamar mandi fungsinya adalah untuk bersih-bersih badan. Perlengkapan yang harus ada adalah: gayung, kaca, sabun, odol, sikat gigi, shower, sikat kamar mandi dan perlengkapan kamar mandi lainnya.

Perabotan elektronik

Perengkapan rumah tangga elektronik adalah perlengkapan yang fungsinya bisa berjalan jika dialiri oleh tenaga listrik. Dengan adanya peralatan elektronik. Setiap jenis benda elektronik memiliki fungsi yang berbeda-beda. Misalnya: televise dan radio digunakan untuk mendapatkan informasi, hiburan, edukasi dan lain sebagainya. Ada juga AC air conditioner yang digunakan agar ruangan lebih sejuk.

Selain itu ada juga mesin cuci, parabola, LED, laptop, sepeda motor, mobil dan lain sebagainya. Peralatan elekronik tidak wajib dimikiki artinya Anda boleh punya ataupun tidak tergantung kebutuhan. Peralatan ini masuk ke dalam jenis peralatan sekunder.

Demikian informasi mengenai jenis-jenis perabotan rumah tangga yang harus Anda miliki saat memulai mahligai rumah tangga. Anda bisa mempertimbangkan barang apa saja yang harus dimiliki atau tidak. Agar tidak bingung, Anda bisa membuat list/ daftar nama-nama peralatan dan menyesuaikan badget. Jika badget Anda terbatas, bisa beli perlengkapan rumah tangga dengan cara dicicll tidak dibeli sekaligus. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat belanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *